Usai Nyoblos Ahok, Luna Maya "Protes" Kepada Panitia TPS

Usai Nyoblos Ahok, Luna Maya "Protes" Kepada Panitia TPS
BENTENGSUMBAR.COM - Beberapa waktu terakhir, artis peran Luna Maya berada di barisan artis pendukung pasangan calon gubernur nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful.

Luna Maya mengaku yakin, akan keputusannya mencoblos Ahok di Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

"Yakin. Iya (Ahok yang dipilih) dong," kata Luna Maya saat ditemui di Tempat Pemungutan Suara 54, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Wanita kelahiran Denpasar, 33 tahun lalu pun menuturkan alasannya memilih calon gubernur yang masih berstatus petahana itu.

"Ya realistis saja lah, urusan dunia ya dunia. Urusan Jakarta ya serahin sama yang sudah pernah menjalankan. Saya ingin memberikan kesempatan lagi, saya ingin mudah-mudahan satu suara ini bisa meneruskan perjuangan yang belum selesai saja gitu," ungkap Luna.

Luna menuturkan, selama tinggal di Jakarta ia banyak mengalami perubahan. Bahkan, jalanan di sekitar rumahnya kini tak lagi banjir.

"Karena selama tinggal di Jakarta tuh saya ngerasain banget. Ini (jalanan sekitar rumah) tadinya banjir. Banjir melulu, sekarang sudah enggak pernah. Udah gitu Jakarta saya ngerasanya lebih teratur dan saya ngerasa Jakarta lebih bersih," lanjut Luna.

Terakhir, Luna berharap bahwa perubahan positif yang tengah diupayakan Ahok tidak berhenti hingga saat ini. Luna juga menuturkan bahwa Jakarta masih membutuhkan pemimpin yang memiliki kinerja seperti Ahok.

Protes Kepada Panitia TPS

Usai mencoblos calon gubernur pilihannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 54 Pela Mampang, Jakarta Selatan, Luna Maya langsung mendatangi panitia TPS.

Setelah menghampiri, Luna Maya meminta untuk petugas bersangkutan mengecek kembali status perkawinan dirinya dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Kok statusnya S? Hello.. belum kawin! helloooo...," ucapnya kepada petugas.

Petugas yang memakai jilbab oranye itu lantas segera membetulkan data sesuai permintan Luna.

Beberapa warga pun spontan berceletuk.

"Memang belum menikah mbak?" tanya salah satu warga.

Enggan menanggapi, Luna Maya memilih untuk berguyon dengan Ketua RT setempat.

"Wah salah nih, tanggung jawab sama wartawan Pak!" kata Luna Maya seraya bercanda.

Di kolom Daftar Pemilih Tetap di TPS tersebut, Wanita bermama lengkap Luna Maya Sugeng ini, tercatat kelahiran Denpasar, 26 Agustus 1983 dan genap berusia 33 tahun.

Dalam kolom status perkawinan Luna Maya terdaftar sebagai 'S' yang berarti Sudah Kawin.

Menurut salah satu panitia, tanda S diberikan untuk status Sudah Kawin, B untuk Belum Kawin dan P untuk Pernah Kawin.

Menepis pertanyaan para wartawan, Luna menegaskan data tersebut salah dan menunjukkan Kartu Tanda Penduduknya yang memang berstatus Belum Kawin.

"Wah, ngaco nih. Salah itu (datanya) lihat saja KTP gua," pungkasnya. (by/tribunnews)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »