Sukseskan Tiga Program Ini, DP3AP2KB Akan Gelar Pemilihan Duta Genre 2017

Sukseskan Tiga Program Ini, DP3AP2KB Akan Gelar Pemilihan Duta Genre 2017
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang terus mendorong peran remaja dan generasi muda dalam berpartisipasi membangun kota ini. Untuk itu, berbagai kegiatan terus dilaksanakan ke arah itu.

Salah satunya adalah pemilihan Duta Generasi Berencana (Duta Genre) yang bakal digelar pada tanggal 25 Februari 2017, di salah satu hotel di Kota Padang. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang, Muji Susilawati mengatakan, kegiatan tersebut bakal dibuka oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dan dihadiri utusan dari BKKBN pusat. 

"Insha Allah kita laksanakan tanggal 25 Februari 2017. Pesetanya terdiri dari utusan sekolah SMA, universitas, kampung KB, utusan kecamatan," ujar mantan Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kota Padang ini. 

Ia mengatakan, jumlah peserta yang dudah melalui seleksi adalah sekira 102 orang. Mereka ini nantinya akan dipilih dan menjadi finalis sebanyak 25 pasang.

"Duta Genre adalah duta generasi berencana. Mereka nantinya akan bertugas sebagai perpanjangan tangan kami di lapangan," ungkap Muji.

25 pasang finalis itu nantinya akan bertugas mensosialisasikan progran Genre, yaitu tdak kawin di usia anak, tidak narkoba, dan tidak HIV/AIDS. Mereka turun ke sekolah melalui kegiatan Genre Goes To School, Kampung KB, kecamatan dan kelurahan.

"Kegiatannya dianggarkan oleh kami. Mereka turun bersama kami, tapi mereka punya inovasi sendiri," urai Muji lagi.

Editor: Zamri Yahya
Pewarta: Malin

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »