PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Ahok-Djarot Ucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Bagi Umat Hindu, Ini Pesan Sejuk Dari Mereka

Ahok menampilkan gambar dirinya yang tengah memakai udeng.

Ahok-Djarot Ucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Bagi Umat Hindu, Ini Pesan Sejuk Dari Mereka
BENTENGSUMBAR.COM - Hari ini seluruh umat Hindu merayakan Hari Raya Nyepi. Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub DKI nomor urut 2, Ahok-Djarot mengucapkan selamat Hari raya Nyepi kepada yang merayakannya.

Melalui Instagram, Basuki T Purnama (Ahok) mem-posting gambar yang dilengkapi dengan caption ucapan selama Hari Raya Nyepi.

"Selamat Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1939. Selamat menunaikan Brata Penyepian," tulis Ahok di akun Instagram-nya @basukibtp, seperti dilihat detikcom, Selasa, 28 Maret 2017.

Di postingannya itu, Ahok menampilkan gambar dirinya yang tengah memakai udeng. Tak dijelaskan ia tengah berada di mana, namun terlihat Cagub DKI nomor urut dua itu berada pada sebuah perayaan.

"Semoga dalam khidmat perenungan diri, kita menemukan kedamaian hati. Bisa senantiasa membawa kita kembali kepada sifat-sifat asli luhur, menjauhi angkara, menambahkan tenggang rasa, dan selalu bersyukur atas rahmat Yang Kuasa," imbuh Ahok.

Sebelumnya, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Nyepi. Dia mengajak bukan hanya lampu dan listrik yang dimatikan. 

"Selamat menunaikan Hari Raya Nyepi, mari kita semua untuk mematikan bukan hanya mematikan lampu atau kompor, tapi kita matikan nafsu yang tidak baik dalam hidup kita," kata Djarot di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin, 27 Maret 2017 kemarin.

Djarot berharap bukan hanya umat Hindu, namun juga seluruh umat manusia, bisa menahan nafsu, angkara murka dan rasa dendam. Dia berharap di momen Hari Raya Nyepi semua nafsu diri bisa digantikan dengan rasa damai.

"Nafsu, dendam angkara murka, kebencian, tidak hanya untuk umat Hindu saja, tapi juga saya, bapak, ibu kita luruhkan. Kita luruhkan dan diberikan pencerahan oleh Tuhan Yang Maha Esa," tambah Djarot. (bs/dtc)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *