PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Pemilih Bertambah 150 Ribu, Ini Strategi Ahok-Djarot Rebut Pendukung Agus-Syilvi

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama mengkalungkan syal kotak - kotak kepada Sekretaris Dewan Pembina DPP Demokrat Ratna Ajeng Suminar saat deklarasi Gerasi untuk Basuki-Djarot di Jakarta, 13 Maret 2017.

Pemilih Bertambah 150 Ribu, Ini Strategi Ahok-Djarot Rebut Pendukung Agus-Syilvi
BENTENGSUMBAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta memastikan ada sedikitnya 150.000 pemilih tambahan dalam rekapitulasi daftar pemilih sementara (DPS) yang saat ini sudah selesai dilakukan di tingkat kota administrasi dan kabupaten. Para pemilih tambahan akan menggunakan hak suara dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua.

Ketua Pokja Pendaftaran Pemilih KPU DKI Jakarta, Mochamad Sidik Sabri mengatakan setelah melihat data yang masuk dari 5 KPU kota dan 1 KPU Kepulauan Seribu terdapat kenaikan jumlah pemilih dalam DPS.

"Ada kenaikan sekitar 150.000-an orang. Ini masih kita verifikasi lebih detail di tingkat provinsi," ujar Sidik di Jakarta, Senin, 20 Maret 2017.

Setelah melakukan rekapitulasi di tingkat provinsi, data dari DPS yang sudah diverifikasi akan langsung diumumkan di kantor kelurahan dan ruang publik yang mudah diakses. Data tersebut juga bisa diakses melalui web KPU DKI Jakarta.

"Masyarakat yang belum terdata bisa mendatangi posko panitia pemilihan setempat (PPS) terdekat," tambahnya. 

Ahok-Djarot Bentuk Tim Khusus 

Pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat mengeluarkan strategi jitu untuk merebut simpati pendukung Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni. 

Salah satunya dengan membentuk tim khusus untuk menarik pemilih pasangan yang kalah pada putaran pertama ini. Tim itu tetap di bawah kendali Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Prasetyo Edy Marsudi.

“Untuk menggalang kekuatan-kekuatan yang lain," kata Sekretaris Tim Pemenangan Ahok-Djarot, TB Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Senin, 20 Maret 2017.

Ia menjelaskan tim khusus itu untuk menggalang suara dari kelompok warga yang dianggap tak memilih pasangan Ahok-Djarot pada putaran pertama. Lebih khusus lagi dari pemilih Agus-Sylvi.

“Semua bekerja sekarang. Kami tetap optimistis akan menang pada putaran dua nanti,” ujar politisi dari Partai Golkar ini.

Dia menambahkan seluruh partai pendukung sedang disolidkan untuk meningkatkan kinerjanya. Pihaknya mengaku lima partai pendukung pada putaran pertama belum sepenuhnya maskimal.

"Kami maksimalkan semua potensi yang dimiliki. Kami mengakomodasi beberapa relawan Agus-Sylvi yang sudah bergabung,” tuturnya. (by/beritasatu)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *