Sindir Sandiaga Uno, Ahok: Aku Sudah Terdakwa Saja Nggak Omong Terbelit Hukum Gara-gara Lawan

Sindir Sandiaga Uno, Ahok: Aku Sudah Terdakwa Saja Nggak Omong Terbelit Hukum Gara-gara Lawan
BENTENGSUMBAR.COM - Timses cagub-cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat berencana melaporkan Anies Baswedan karena dianggap memanipulasi data penggusuran. Pasangan Anies di Pilgub DKI, Sandiaga Uno, menganggap itu adalah strategi tim Ahok-Djarot.

Ahok merasa pernyataan Sandiaga itu lucu. Mantan Bupati Belitung Timur yang saat ini menjadi terdakwa kasus dugaan penodaan tersebut mengatakan, selama ini dia tidak pernah menyinggung soal kasus hukum yang membelitnya disebabkan oleh lawannya pada Pilgub DKI.

"Haduh, belum tersangka, kan? Aku sudah terdakwa saja nggak omong terbelit hukum gara-gara lawan. Itu bagaimana coba, aku sudah terdakwa, lo," kata Ahok saat ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat, 31 Maret 2017.

"(Saya) sudah sidang 17 kali saja nggak ada omong karena pengaruh paslon lain, ini belum tersangka saja sudah nuduh-nuduh," imbuhnya.

Sebelumnya, timses Ahok-Djarot berencana melaporkan Anies Baswedan karena dianggap memanipulasi data penggusuran. Sandiaga menganggap itu sah-sah saja sebagai strategi kampanye.

"Sah-sah saja tentunya. Itu adalah termasuk bagian dari strategi kampanye. Kami sudah menyiapkan tim hukum. Tentunya data yang dipakai Pak Anies sangat valid, memiliki basis dan preferensi yang sangat sahih," ujar Sandiaga di Jl Jembatan Gantung, Jati Pulo, Jakarta Barat, Rabu, 29 Maret 2017.

Sandiaga juga sudah menyiapkan tim hukum bila ada manuver-manuver hukum yang ditujukan padanya. Menurutnya, seharusnya Ahok lebih memikirkan program untuk rakyat dibanding berdebat soal data penggusuran tersebut.

"Jadi saya sudah menyiapkan tim hukum untuk mengkaji. Tentunya apa pun manuver hukum yang dilakukan pihak paslon nomor 2 yang sebetulnya, mestinya kita jangan berdebat terkait data tersebut, tapi apa yang akan dilakukan Pak Basuki berkaitan dengan program-program yang dekat dengan rakyat," papar Sandiaga. (bs/detik)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »