Soal Aksi Bela Islam 313, Said Aqil Siradj: Ngapain Demo, Energi, Tenaga, Pikiran, Uang, Waktu Habis Semua

Soal Aksi Bela Islam 313, Said Aqil Siradj: Ngapain Demo, Energi, Tenaga, Pikiran, Uang, Waktu Habis Semua
BENTENGSUMBAR.COM - Sejumlah organisasi masyarakat rencananya bakal kembali menggelar aksi bela Islam pada Jumat, 31 Maret 2017. Dalam aksi itu, massa akan mendesak pemerintah dalam hal ini Polri segera menahan terdakwa penista agama, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok).

Menanggapi hal itu, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengimbau sebaiknya umat Islam khususnya warga DKI tidak ikut dalam aksi tersebut. Dinilai dia, aksi itu lebih banyak mudarat dari pada manfaatnya.

"Ngapain demo, energi, tenaga, pikiran, uang, waktu habis semua," kata Said usai menghadiri acara pelantikan dan peringatan Harlah Muslimat NU ke-71 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa, 28 Maret 2017.

Said berpendapat, polemik Pilgub DKI bisa diselesaikan tanpa harus terus melakukan demonstrasi yang sama sekali tidak bermanfaat bagi orang banyak. Menurutnya, warga DKI cukup tidak mencoblos Ahok bila memang tidak ingin kembali dipimpin oleh calon petahana tersebut.

"Menurut saya gini lah, yang enggak senang Ahok enggak usah dipilih, yang enggak senang Anies ya enggak usah milih," ujar dia.

Pada kesempatan itu, Said pun mengimbau kepada warga DKI khususnya umat NU untuk tidak terlibat dalam aksi tersebut. Dia menegaskan, NU harus ikut serta mensukseskan Pilkada yang mermatabat dengan tidak bersikap radikal atau rasis.

"NU mengimbau agar masyarakat DKI mensukseskan Pilkada dengan baik dan bermartabat, tidak dengan radikal atau Rasis," pungkas Said. (by/mdc)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »