PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Sumbar Ditetapkan Sebagai Tuan Rumah HPN 2018

Tim Verifikasi PWI Pusat Ketika Diterima Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Sumbar Ditetapkan Sebagai Tuan Rumah HPN 2018
BENTENGSUMBAR.COM - Sumatera Barat (Sumbar) ditetapkan sebagai tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 melalui Sidang Pleno PWI Pusat, Selasa, 21 Maret 2017 siang. Ranah Minang menyisihkan dua daerah nominasi lainnya yaitu Sumatera Utara dan Kota Surakarta.

Ketua PWI Pusat Margiono dalam suratnya yang dikirimkan kepada PWI Sumbar menyatakan, ketiga calon tuan rumah telah menyiapkan diri maksimal untuk menjadi tuan rumah HPN 2018. Namun setelah melalui pertimbangan dari tim verifikasi, maka pilihan jatuh kepada Provinsi Sumatera Barat.

"Kita harapkan PWI Sumbar dan Pemerintah Provinsi Sumbar segera berkoordinasi untuk mempersiapkan langkah ke depan, terutama untuk rencana launching dan kegiatan Pra HPN 2018 pada tahun 2017," kata Margiono.

Atas kabar gembira itu, Ketua PWI Provinsi Sumbar Heranof Firdaus menyatakan terima kasih kepada PWI Pusat dan dukungan semua pihak, termasuk tim verifikasi. 

"Dukungan penuh dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Ketua DPRD Hendra Irwan Rahim adalah faktor utama yang menjadi pertimbangan dalam rapat PWI Pusat," kata Heranof Firdaus tadi malam, yang berada di Jakarta bersama Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar Basril Basyar.

Lagi pula, berdasarkan catatan, pelaksanaan HPN terakhir di Sumbar pada tahun 1988. Sehingga sudah tepat jika 30 tahun kemudian Sumbar mendapat kepercayaan lagi sebagai tuan rumah.

Menyikapi penetapan Sumbar sebagai tuan rumah HPN 2018, kata Heranof Firdaus, PWI bersama Pemprov Sumbar akan segera menindaklanjuti dengan rapat untuk membentuk Panitia Pelaksana HPN 2018. 

"Kami segera pulang ke Padang dan rapat dengan Pak Gubernur. Amanah ini adalah kabar gembira sekaligus tanggung jawab kita bersama," kata Heranof Firdaus.

HPN 2018 menjadi sesuatu yang istimewa karena dikemas sebagai pesta pers, budaya dan pariwisata. Jadi semacam alek gadang masyarakat Sumbar. Dalam even nasional ini lebih 3.000 insan pers akan menikmati Ranah Minang yang rancak bana ini bersama sama dengan Presiden RI Joko Widodo. (tp)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *