Ini Respons Ahok Ketika Ditanya Peluang Jadi Menteri Dalam Negeri

Ini Respons Ahok Ketika Ditanya Peluang Jadi Menteri Dalam Negeri
BENTENGSUMBAR.COM -  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hanya tertawa ketika ditanya mengenai harapan pendukungnya, agar menjadi menteri Dalam Negeri usai meninggalkan kursi DKI 1.

Adapun hasil perhitungan cepat beberapa lembaga survei, Ahok-Djarot kalah dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Oleh karena itu, Ahok hanya akan mengemban jabatan sebagai gubernur sampai Oktober 2017.

Menurut Ahok, posisi menteri bukan hak dia untuk  menentukan. "Menteri itu kan bukan hak saya," ucap Ahok di Balai Kota, Jakarta, ‎Jumat, 21 April 2017.

Ahok lantas melempar senyum saat ditanya banyak pendukungnya berharap Ahok menjadi menteri. "Aku enggak tahu, enggak tahu hehe," jawab Ahok.

Di Balai Kota pagi ini, ratusan warga dan pendukung menyambut Ahok dengan bunga. Ada pendukung menangis, ada pula yang mendoakan Ahok agar menjadi menteri.

"Kami ingin Pak Ahok menjadi Mendagri, karena dia bisa jadi bos daripada kepala daerah di seluruh Indonesia," ucap salah satu warga bernama Florence di Balai Kota.

Ahok: Saya Saunggup Jadi Mendagri

Setahun yang lalu, tepatnya Kamis, 14 April 2017, Ahok mengajukan diri untuk dapat memimpin kementerian yang tengah dipimpin oleh Tjahjo Kumolo itu. Kala itu, Ahok memberikan masukan kepada Dirjen Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Eko Subowo. Terutama dengan adanya Peraturan Mendagri Nomor 21 Tahun 2011 tentang pengelolaan uang daerah.

Alasannya karena Ahok memiliki pengalaman mendirikan partai, sekretaris jenderal partai dan pengetahuan tentang keuangan.

"Tolong Pak Dirjen Mendagri, bukan saya kritik ini pak, saya sanggup jadi Mendagri yang baik ini pak. Karena saya pernah bikin partai, jadi sekjen partai, dan 2,5 tahun di Komisi II DPR. Saya orang keuangan," jelasnya dalam pembukaan Musrembang Pemprov DKI Jakarta tahun 2016 di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 14 April 2016 kala itu.


Ahok Jamin Pendukungnya Tak Bikin Onar

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memastikan para pendukungnya tak akan berbuat onar setelah dirinya kalah dalam pilkada DKI Jakarta berdasarkan quick count. Dia mengatakan kalah dan menang adalah kehendak Tuhan.

"Saya jamin, pendukung saya enggak bakal ribut," kata Ahok, kemaren.

"Saya percaya Tuhan yang menentukan, saya kira begitu," ucap Ahok. (malin/merdeka/liputan6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »