Hidayat Nur Wahid: Politik Itu Tidak Kotor

Hidayat Nur Wahid: Politik Itu Tidak Kotor
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengajak kaum terdidik atau para pemuda, untuk berkiprah dalam politik. Menurutnya, politik tidak kotor.

"Politik itu tidak kotor. Yang mengotori politik adalah sosok yang memiliki niatan buruk terjun ke dunia politik," ujar Hidayat.

Hidayat mengatakan itu dalam seminar nasional bertema 'Boleh gak sih berpolitik', yang diselenggarakan BEM Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Jakarta, di aula Uhamka, Jaksel, Sabtu, 20 Mei 2017.

Menurut Hidayat, politik merupakan pintu masuk untuk berkiprah di pemerintahan dan menjadi pejabat publik serta mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang menyejahterakan rakyat dengan prinsip keadilan.

Dengan berpolitik diharapkan para pemuda bisa memberikan sumbangsihnya untuk bangsa. Praktik politik itu pun bisa dilakukan di berbagai tempat, seperti jalur kampus.

"Intinya generasi muda berpolitik itu wajib. Atau bisa juga berpolitik di jalanan mengungkapkan ekspresi terkait dengan kebebasan berekspresi dan berpendapat atau berpolitik di jalur formal di parlemen baik daerah dan pusat," ujarnya.

Apalagi Hidayat menilai para pemuda seharusnya bangkit dan mengkoreksi kesalahpahaman soal politik. Dia mengatakan, pemikiran mengenai politik kotor akan selamanya membuat pemuda tidak akan berpolitik dan politik kotor itu akan terus memproduksi produk-produk kotor.

"Maka siap-siaplah bangsa ini akan terus terjadi korupsi, penyelewengan amanah jabatan, kerusakan lingkungan, dekadensi moral dan lainnya. Apakah kita terima itu, ya pasti tidak," imbuhnya.

Dia mendorong pemuda membalikkan keadaan dengan menjadikan politik itu bersih. Hal ini akan membuat produk politik yang dihasilkan bersih pula. Salah satu caranya melalui agama.

"Agama akan membersihkan kekotoran politik. Jika itu terjadi maka politik akan bersih dan akan melahirkan produk politik yang bersih. Ingat bangsa ini merdeka karena kebersihan dan ketulusan para pejuangnya," kata politisi PKS ini.

(by/dtc)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »