Patung Liberty di Transmart Padang Jadi Tempat Selfie Pengunjung

Patung Liberty di Transmart Padang Jadi Tempat Selfie Pengunjung
BENTENGSUMBAR.COM - Toko modern "Transmart Carrefour" milik pengusaha Chairul Tanjung berdiri di jalan Khatib Sulaiman, Padang. Di samping memiliki puluhan gerai, ternyata "Transmart Carrefour" memiliki arena hiburan keluarga, salah satunya adalah Patung Liberty.

Lokasi berdirinya Patung Liberty tersebut dijadikan latar untuk berselfie oleh pengunjung. Banyak warga yang berkunjung ke Transmart hanya sekedar melihat-lihat dan berselfie di patung yang merupakan ikon negera Paman Sam tersebut.

Namun, kehadiran Transmart di Kota Padang dituding sebagai penyebab kemacetan di jalan Khatib Sulaiman Padang, lokasi berdirinya toko ritel modern milik Chairul Tanjung tersebut. Bahkan, taman kota di jalan Khatib Sulaiman direhab, dan diperkecil.

Banyak warga kota yang mengeluhkan kemacetan di jalan Khatib Sulaiman pasca diresmikannya Transmart. Luapan kekesalan warga disampaikan di ruang publik, media sosial facebook.

"Menghidari khatib sulaiman Jl s parman juga macet merayap ntah apa yg terjadi ???" tulis Zulkifli, Ketua Forum Kelompok Siaga Bencana (FKSB) Kota Padang, di kronologi akun facebooknya, Sabtu, 20 Mei 2017.

Namun, Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah menegaskan, Transmart memiliki tempat parkir kendaraan yang layak dan mampu menampung cukup banyak kendaraan.

"Tempat parkir di 'Transmart' ini menampung 500 kendaraan dan dua lantai," terangnya, kemaren.

"Transmart Carrefour" berdiri di bilangan Khatib Sulaiman dengan bangunan empat lantai. Sedangkan untuk parkir kendaraan, "Transmart Carrefour" menyediakan basement.

Walikota menyebut pada hari pertama saat grand opening "Transmart Carrefour", jalur Khatib Sulaiman memang sempat disesaki kendaraan. Namun pihak Pemko Padang dari awal sudah mengantisipasi hal tersebut.

"Untuk hari pertama (grand opening) sudah kita antisipasi. Alhamdulillah tak ada kemacetan luar biasa. Karena hal ini sudah dibicarakan dengan baik. Jadi untuk pembukaan (grand opening) ini wajar, di mana-mana di Jakarta juga begitu. Orang 'baralek' saja macet," ujar walikota.

Walikota meyakini, ke depan tidak terjadi kemacetan seperti yang ditakutkan pengendara selama ini.

(by/charlie/yurizal)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »