Jelang Ramadan, Belum Ada Kenaikan Harga yang Timbulkan Gejolak di Padang

Jelang Ramadan, Belum Ada Kenaikan Harga yang Timbulkan Gejolak di Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Bagian Perekonomian Setdako Padang, Edi Dharma menegaskan, menjelang bulan suci Ramadan beberapa hari lagi, belum ada kenaikan harga yang mencolok dan menimbulkan gejolak di Kota Padang. Ia mengatakan, kondisi harga di pasar-pasar Kota Padang masih normal.

"Kita terus awasi, dan sampai saat ini, menjelang Ramadan, belum ada kenaikan harga yang menimbulkan gejolak di Kota Padang," ujarnya ketika ditemui wartawan media ini di ruangan kerjanya, Selasa, 23 Mei 2017.

Dikatakannya, pihaknya terus memastikan ketersediaan pasolan pangan di Kota Padang, selain memastikan keterjangkauan harga kebutuhan selama Ramadan bagi warga kota.

"Kami juga memastikan kelancaran distribusi kebutuhan pokok itu, sehingga tidak menimbulkan gejolak. Pemerataan distribusi juga kita pastikan, sehingga tidak hanya terpusat di Pasar Raya, tapi juga ada di pasar statelit," tukuknya.

Saat ini, kata Edi Dharma lagi, inflansi Kota Padang hanya berkisar pada angka 0,1 persen. Dan itu masih pada kondisi wajar.

"Besok (Rabu, 24 Mei 2017, red) kita akan melaksanakan rapat dengan pemangku kepentingan yang ada. Kita undang camat, distributor, tim pengendalian harga, Kementerian Agama, dan dinas teknis lainnya. Kita juga mendatangkan narasumber dari Bulog, BI, dan Dinas Ketahanan Pangan," cakapnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »