Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Dului Amien Rais, Anies Bertolak ke Mekkah untuk Ibadah Umrah, Apakah Menemui Rizieq Shihab?

Kehadiran Anies di Bandara Soekarno Hatta sempat menyita perhatian warga yang hendak mudik dan juga berangkat umrah. Mereka mengajak Anies berfoto bersama.

Dului Amien Rais, Anies Bertolak ke Mekkah untuk Ibadah Umrah, Apakah Menemui Rizieq Shihab?
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hari ini berangkat ke Tanah Suci, Mekkah untuk menunaikan ibadah umrah. Anies berangkat beserta istri Fery Farhati Ganis.

Anies berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Ahad, 4 Juni 2017 pukul 11.00 WIB. Rencananya Anies akan berada di Tanah Suci hingga 11 Juni 2017 mendatang.

"Beliau (Anies) berangkat pagi ini bersama istri. Insyaallah sampai tanggal 11 Juni," ujar juru bicara Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak saat dikonfirmasi detikcom Ahad, 4 Juni 2017.

Kehadiran Anies di Bandara Soekarno Hatta sempat menyita perhatian warga yang hendak mudik dan juga berangkat umrah. Mereka mengajak Anies berfoto bersama.

"Mohon doanya agar Mas Anies dan istri dimudahkan dalam menjalankan ibadah umrah," kata Naufal.

Sebelumnya, pada tanggal 24 Mei hingga 1 Juni 2017 wagub terpilih DKI Sandiaga Salahudin Uno juga melakukan ibadah umrah. Sandiaga berangkat beserta keluarga besarnya. 

Tak hanya Anies dan Sandiaga Uno,  Amien Rais juga berencana pergi umroh setelah bertemu Pimpinan KPK ihwal penyebutan dirinya oleh jaksa KPK.

Mantan Ketua MPR itu disebut jaksa KPK menerima aliran dana dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan oleh mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

"Senin mendatang, saya akan berkunjung ke kantor KPK, menjelaskan duduk perkaranya, sebelum saya berangkat umroh pada 8 Juni ini," ujar Amien di kediamannya di Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat, 2 Juni 2017.

Dia mengatakan, kepergiannya ke Tanah Suci bukan untuk menghindari hal yang sedang dihadapinya saat ini.

Ia mengaku tidak takut saat namanya disebut oleh jaksa KPK menerima aliran dana dugaan korupsi alat kesehatan sebesar Rp 600 juta.

"Makanya saya ke KPK dulu Senin, sebelum berangkat umroh 8 Juni. Kalau saya dipanggil KPK padahal saya masih umroh, saya khawatir dianggap lari dari tanggung jawab," ujar Amien.

Pada kesempatan yang sama, Amien menjelaskan kepada media mengenai dana Rp 600 juta yang masuk ke rekeningnya.

Menurut dia, pada Januari - Agustus 2007, dia memang menerima bantuan uang untuk operasional dari mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir.

Banyak spekulasi yang beredar di media sosial terkait keberangkatan Anies Baswedan, Sandiaga Uno, dan Amien Rais ke Mekkah. Mereka diduga tak hanya sekedar melaksanakan ibadah umroh, tetapi juga akan bertemu Habib Rizieq Shihab yang terlebih dahulu sudah berada di Mekkah. Apakah ini umroh politik? Apatah lagi, Prabowo Subianto juga dikabarkan melaksanakan ibadah umroh.

(buya/dtc/tnc)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *