Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Banjir di Jepang, 11 Orang Tewas, 14 Orang Dilaporkan Hilang

Angin topan menyebabkan banjir dan tanah longsor di Jepang. (Foto: Reuters)

Banjir di Jepang, 11 Orang Tewas, 14 Orang Dilaporkan Hilang
BENTENGSUMBAR.COM - Korban tewas akibat banjir yang melanda sebagian wilayah Jepang bertambah menjadi 11 orang setelah sebelumnya dilaporkan terdapat tiga korban jiwa. Selain itu sekira ribuan petugas gabungan juga terus melakukan operasi penyelamatan dan evakuasi terhadap warga terdampak banjir terutama bagi mereka yang terisolasi.

Sebagaimana diketahui, sebagian Jepang tergenang banjir dan dilanda tanah pasca dihantam angin topan sejak Selasa 4 Juli 2017. Hujan deras hingga saat ini masih terus mengguyur Jepang dan terus bergerak dari arah barat daya menuju utara. Berdasarkan laporan cuaca tersebut, otoritas berwenang memperingatkan kepada lebih dari 140 ribu warga di Pulau Kyushu untuk bersiap.

Melansir Strait Times, Sabtu, 8 Juli 2017, selain menewaskan 11 orang, banjir juga mengakibatkan 14 orang lainnya masih hilang. Wilayah Fukuoka dan Oita diketahui merupakan lokasi paling parah yang terkena banjir. Dan kini sekira 500 orang masih terjebak di tempat tinggal mereka karena jalan yang terputus akibat tanah longsor.

Berdasarkan keterangan Sekretaris Kabinet, Yoshihide Suga petugas penyelamat gabungan tersebut terdiri dari 7.800 orang. Kini jumlah personil gabungan yang diterjunkan ke lapangan ditambah menjadi 12.300 orang yang terdiri dari tentara, petugas pemadam kebakaran dan polisi. Mereka melewati medan berat yang dipenuhi puing kayu dan lumpur guna mengevakuasi para warga.

(by/btg)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *