PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Catatan Zulifli: Masih Ingatkah Saudara Ketika Prabowo Bersama Kroni-kroninya Sujud Syukur di Tanah?

Ditulis oleh: Zulkifli, Ketua Forum Kelompok Siaga Bencana (FKSB) Kota Padang.

Catatan Zulifli: Masih Ingatkah Saudara Ketika Prabowo Bersama Kroni-kroninya Sujud Syukur di Tanah?
"MASIH ingatkah saudara ketika Prabowo bersama kroni-kroninya sujud syukur ditanah?"

Moment itulah yang bikin saya tertawa sendiri sampai sekarang ketika mengingatnya. Mengharukan memang, mereka bikin survei sendiri, dihitung sendiri, diumumkan sendiri, menang sendiri, akhirnya mereka sujud syukur rame-rame.

Jokowi yang bawaanya santai pun tersenyum sambil sesekali menggoyangkan kakinya duduk di kursi dan berucap, "gpp wong itu kan masih versi hitungan mereka sendiri, tunggu pengumuman KPU". 

Saya sendiri saat itu sempat dag dig dug. Dan waktu pengumuman KPU pun tiba...

Terrnyata hasil perhitungan KPU memenangkan Jokowi dengan selisih 8,4jt suara dari Prabowo. Jokowi pun cuma menggelar konfrensi pers disertai ucapan syukur alhamdulillah atas kemenanganya.

Prabowo dan para kroninya tak terima, mereka mulai melawan, bahkan Tuhan pun 'didesak' supaya berpihak pada Prabowo yan kata kroninya 'Prabowo titisan Tuhan'. 

Dan terbukti kelakuan mereka menular ke para pendukungnya sampai saat ini yang makin menjadi-jadi.

Mereka sakit hati karena Prabowo sosok calon Presiden yg digadang-gadang sebagai "Macan Asia", ternyata dapat  dikalahkan oleh "pasukan cebong" yang bermunculan dari segala lini. Jokowi pun dituduh curang sampai dibawakan dukun untuk dijampi-jampi.

Semua usaha mereka sia-sia dan Jokowi dilantik menjadi Presiden yang sah secara Undang-undang. Mereka akhirnya membentuk koalisi KMP yang katanya solid, namun belum genap 2 tahun, KMP bubar barisan, cuma tinggal Gerindra dan PKS.

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *