PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Doakan Jokowi Tetap Sehat, Panjang Umur, dan Sukses, KH Ma'ruf Amin: Kita Bersyukur Punya Presiden Cinta Ulama

Presiden Jokowi saat menghadiri Peringatan Haul Al-Maghfurlah Syaikh Nawawi Al-Bantani ke-124 di Ponpes An-Nawawi, di Tanara, Kab Serang, Banten. (Foto: Humas/Rahmat)

Doakan Jokowi Tetap Sehat, Panjang Umur, dan Sukses, KH Ma'ruf Amin: Kita Bersyukur Punya Presiden Cinta Ulama
BENTENGSUMBAR.COM - Pengasuh Pondok Pesantren Pondok Pesantren An Nawawi, KH Ma'ruf Amin menyanjung Presiden Joko Widodo dalam acara haul akbar Syekh Nawawi Al Banteni ke-124 yang digelar di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Banten, Jumat, 21 Juli 2017 malam. Menurut dia, Jokowi merupakan Presiden yang mencintai para ulama.

Kiai Ma'ruf mengatakan, Jokowi mempunyai kesibukan yang luar biasa untuk mengurus Indonesia. Namun, kata dia, Jokowi masih menyempatkan diri untuk hadir dalam acara tahunan tersebut lantaran sangat cinta terhadap Syekh Nawawi.

"Kita bersyukur punya presiden cinta ulama," ujarnya saat memberikan sambutan di depan ribuan warga yang hadir dalam acara yang diselenggarakan di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Banten, Jumat, 21 Juli 2017 malam.

Apalagi, lanjut Kiai Ma'ruf, Presiden Jokowi juga akan menggelar zikir nasional untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia pada 1 Agustus 2017 mendatang. Karena itu, ia pun mendoakan Jokowi agar tetap sehat, panjang umur, dan sukses dalam menjalankan tugasnya. "Doakan sehat, panjang umur, sukses, melaksanakan tugas dengan baik," kata Kiai Ma'ruf.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan mengenai keberagaman negara Indonesia. Ia menambahkan bahwa semua harus tahu dan sadar, bahwa negara Indonesia ini adalah negara yang besar, memiliki banyak suku.

"Ini adalah anugerah Allah yang diberikan kepada bangsa Indonesia dan patut kita syukuri,” kata Presiden Jokowi.

Presiden menambahkan, bahwa Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Dan hal ini akan terus-menerus ia sampaikan kepada semua kepala negara setiap dirinya bertemu di konferensi-konferensi internasional. Karena inilah, lanjut Presiden, kekuatan dan potensi yang dimiliki Indonesia, yang negara-negara lain tidak punya.

“Kita memiliki hampir 220 juta penduduk yang beragama Islam, dari 250 juta penduduk Indonesia,” ujar Kepala Negara.

Indonesia, lanjut Kepala Negara, juga memiliki berbagai macam bahasa daerah yang merupakan kekayaan budaya bangsa yang tidak dimiliki negara lain selain Indonesia.

Oleh sebab itu, Kepala Negara mengajak semuanya untuk bersama-sama menjaga persatuan. “Marilah kita jaga bersama-sama keragaman, kebinekaan ini. Karena memang kita dianugerahi oleh Allah menjadi beragam,” pintanya.

Presiden Jokowi menilai, keragaman, kebinekaan Indonesia itu sudah hukum Allah, sudah kehendak Allah.

Tapi Presiden mengingatkan, agar hal itu jangan saling dipertentangkan, karena nanti bisa menjadi gesekan-gesekan yang tidak memberikan manfaat kepada bangsa Indonesia.

Peringatan Haul Al-Maghfurlah Syaikh Nawawi Al-Bantani Ke 124 itu dihadiri oleh keluarga besar Pondok Pesantren An-Nawawi, Ketua Umum MUI KH. Ma’ruf Amin, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

(by/republika/setkab)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *