PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Emzalmi-Desri Mendaftar ke Partai Demokrat

Ketua DPC Partai Demokrat Januardi Sumka memberikan hantaran kata ketika menerima pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang H Emzalmi-H Desri Ayunda.

Emzalmi-Desri Mendaftar ke Partai Demokrat
BENTENGSUMBAR.COM - Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi dan Desri Ayunda mendaftar ke Partai Demokrat, Senin, 24 Juli 2017. Kedatangan Emzalmi-Desri ke DPC Partai Demokrat Kota Padang didampingi ratusan tim relawan dan simpatisan dan disambut langsung oleh Januardi Sumka selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang beserta jajaran pengurus lainnya.

Menurut Januardi Sumka, Emzalmi-Desri menjadi pasangan pertama yang mendaftar di Partai Demokrat Padang. Pasangan yang populer dengan sebutan Emzalmi-Desri ini menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bentuk keseriusan maju sebagai bakal calon yang akan diusung partai yang didirikan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. 

Januardi Sumka menjelaskan pihaknya sudah membentuk tim penjaringan maka keputusan diambil bersama. Tim penjaringan akan bekerja disertai dengan fakta integritas yang telah disediakan oleh partai Demokrat.

"Kami apresiasi atas kedatangan keduanya, dan besar kemungkinan hasilnya juga tinggi. Apalagi secara nasional kami masih dipercaya oleh rakyat dan tentunya selektif untuk kemajuan Kota Padang," kata Januardi.

Bacawako Emzalmi mengatakan pendaftaran bersama pasangannya Desri Ayunda ke Partai Demokrat didasari hasil survei tim internal. Dikatakan Emzalmi, dari hasil survei bulan November 2016 dan April 2017 menunjukkan nama Emzalmi dan Desri berada diurutan teratas. Hasil survei ini menjadikan nama Emzalmi-Desri yang diusung oleh masyarakat.

"Ada beberapa nama yang disurvey tapi tidak termasuk nama yang "disebelah"," terang Emzalmi sambil menambahkan survei tersebut dilakukan atas kajian ninik mamak, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Pada kesempatan itu Emzalmi mengajak warga Kota Padang pada pilkada 2018 nanti betul-betul memilih pemimpin yang memperhatikan semua golongan. Sebab, Kota Padang sudah heterogen dan tidak hanya dikuasai satu golongan saja.

Ketua tim 9 DPC Partai Demokrat Kota Padang, Yusack David mengemukakan Partai Demokrat memiliki mekanisme dalam mengusung bacawako dan bacawawako dalam pertarungan pilkada 2018 nanti. Mekanisme Partai Demokrat antara lain pasangan calon akan disurvei dan diteliti sesuai dengan Juklak yang telah ditentukan DPP Partai Demokrat. 

"Kemungkinan DPP Partai Demokrat paling lama September akan menentukan paslon mana yang akan diusung. Gambaran ke depan, setelah adanya terusan dari DPP ke DPD dan DPC," kata David yang juga Wakil Ketua I DPC Partai Demokrat Padang.

Sebelum mendaftar ke Demokrat, Emzalmi dan Desri telah mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftaran ke partai NasDem, Hanura dan PPP. "Saat ini PDI-Perjuangan, PKB dan PBB telah siap mengusung kami," tegas Desri.

(by)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *