PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Hadiri Halal bi Halal Alumni SMPN 14 Padang, Wawako Ingatkan Pentingnya Raso jo Pareso

Wakil Wali Kota Padang Ir. H. Emzalmi Zaini, MSi., ikut balanjuang di acara Halal bi Halal Alumni SMPN 14 Padang.

Hadiri Halal bi Halal Alumni SMPN 14 Padang, Wawako Ingatkan Pentingnya Raso jo Pareso
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Wali Kota Padang Ir. H. Emzalmi Zaini, MSi., menghadiri acara halal bi halal alumni SMP Negeri 14 Padang, Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu 2 Juli 2017. 

Pada kesempatan itu, kepada segenap alumni SMP Negeri 14 Padang, Wakil Wali Kota Emzalmi Zaini berpesan, agar alumni memberikan perhatian kepada sekolah tempat mereka belajar dan menuntut ilmu. Emzalmi juga menekankan peran alumni untuk kemajuan sekolah dan yunior mereka yang sedang menuntut ilmu bagi masa depannya.

"Banyak hal yang dapat dilakukan alumni untuk sekolah tempat mereka menuntut ilmu dulu. Kita berharap, alumni terus berperan untuk kemajuan sekolah mereka dan adik-adik mereka yang sedang menuntut ilmu di sekolah ini," ungkapnya.

Sebagai sesepuh Pauh Si Ampek Baleh, Emzalmi juga berpesan pentingnya para alumni untuk menanamkan raso jo pareso, raso dibaok naik, pareso dibaok turun. Sebab, hal ini penting diketahui dan diamalkan sebagai orang Minangkabau.

"Saya ingin ingatkan kepada alumni SMP Negeri 14 Padang, kita bertugas, apapun profesi yang kita geluti, pentingnya kita tanamkan raso jo pareso sebagai orang Minang," cakapnya.

Pada acara tersebut, Wawako Emzalmi juga diajak makan bersama sesuai dengan tradisi Pauh, yaitu Balanjuang, dimana makan bersama di atas daun pisang.

(by/zul)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *