PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Tanggapi Kondisi 2 Anggota Brimob Korban Tusuk Usai Operasi, Fahri Hamzah: Semoga Lekas Sembuh Pak...

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah

Tanggapi Kondisi 2 Anggota Brimob Korban Tusuk Usai Operasi, Fahri Hamzah: Semoga Lekas Sembuh Pak...
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengomentari kasus penusukan 2 orang anggota Brimob di Masjid Falatehan, Jakarta Selatan, Jumat, 30 Juni 2017. Melalui akun twitternya, Fahri Hamzah memberikan komentar empati kepada 2 anggota Brimob korban penusukan.

"Semoga lekas sembuh pak...Yang melukaimu juga melukaiku... Apa yg tergores padamu luka juga padaku..," kicauan Fahri Hamzah pada akun twitternya, sembari memposting ulang berita yang dimuat oleh viva.co.id, Minggu, 2 Juli 2017.

Berita yang diposting Fahri Hamzah tersebut berjudul "Kondisi Dua Brimob Korban Tusuk Usai Operasi". Dua anggota Brimob tersebut masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Polri di Kramatjati, Jakarta Timur. Dua korban yang dimaksud yakni AKP Dede Suhatmi dan Briptu M. Syaiful Bahtiar.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigadir Jendral Rikwanto mengatakan, dokter ahli bedah plastik sudah merekonstruksi luka korban AKP Dede Suhatmi.

"AKP Dede Suhatmi sudah dilakukan rekonstruksi perbaikan perlukaan oleh dokter ahli bedah plastik di kamar operasi. Selesai pukul 04.00 dan berjalan lancar dan berhasil. Saat ini dalam perawatan dan kondisi stabil," kata Rikwanto melalui keterangan tertulis, Jakarta, Minggu, 2 Juli 2017.

Rikwanto menuturkan, untuk korban M. Syaiful Bahtiar juga telah menjalani rekonstruksi perbaikan perlukaan oleh dokter ahli bedah plastik di kamar operasi RS Polri. Operasi itu berjalan lancar dan selesai pukul 05.30 WIB.

"Kondisi pasien stabil dan sadar," ujarnya.

Sebelumnya, dua anggota Brimob itu ditusuk usai menunaikan ibadah salat Isya di Masjid Falatehan, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dari keterangan kepolisian, sebelum melakukan aksinya, pelaku meneriaki anggota tersebut 'kafir' dan berteriak 'Allahu Akbar'.

Usai melakukan penusukan, pelaku melarikan diri ke Terminal Blok M. Sebelum tewas ditembak, aparat sempat memberikan tembakan peringatan. Namun, pelaku tidak menghiraukan malah melawan. Dengan terpaksa polisi pun menembak pelaku dengan timah panas di bagian dada dan kepala. 




(by/viva)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *