PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Hadiri Halal bi Halal Warga Gunung Pangilun, Wahyu: Banyak Perubahan di Daerah Ini

Wakil Ketua DPRD Kota Padang H Wahyu Iramana Putra foto bareng Camat Padang Utara Editiawarman Malin Batuah, dan Lurah Gunung Pangilun Andi Amir.

Hadiri Halal bi Halal Warga Gunung Pangilun, Wahyu: Banyak Perubahan di Daerah Ini
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Padang H Wahyu Iramana Putra menghadiri acara halal bi halal yang diadakan warga Gunung Pangilun, Padang, Sumatera Barat, Jum'at, 7 Juli 2017. Pada kesempatan itu, Wahyu memuji pembangunan di kelurahan tersebut.

"Saya lihat sudah banyak perubahan di Kelurahan Gunung Pangilun ini. Kegiatan-kegiatan di masjid dan mushallanya yang cukup menakjubkan dan untuk kesehatan, Yandunya terus berjalan, kegiatan senamnya dan lain sebagainya," ungkapnya. 

Ia mengatakan, terlaksananya acara halal bi halal ini menandakan kebersamaan dan kekompakkan antara Lurah Gunung Panggilun dengan masyarakatnya, termasuk RT, RW dan LPM setempat. Menurutnya jarang yang dapat demikian.

"Kalau sudah demikian, pembangunan yang dititipkan pemerintah daerah untuk kelurahan Gunung Pangilun, Insya Allah akan dapat dengan mudah terealisasi sesuai harapan kita bersama," katanya.

Dikatakan Wahyu, masyarakat berkeinginan agar Lurah serta kelurahannya jadi yang terbaik.  Hal ini sangat luar biasa sekali dan sudah banyak prestasi yang diperoleh untuk keluruhan Gunung Panggilun melalui kinerja lurahnya serta kekompakkan masyarakatnya. 

"Tidak mungkin rasanya warga setempat ingin menyerahkan secara sukarela tanahnya dengan harga yang mahalnya luar biasa untuk pembangunan jalan. Namun hal ini terbukti dengan komunikasi yang baik antara lurah dan masyarakatnya pada kegiatan BBGRM 2017 lalu nilai swadaya masyarakat dalam pembangunan jalan ini mencapai Rp 2 milyar," ujarnya. 

Hal ini, kata Wahyu, belum termasuk nilai tanaman warga yang ditebang untuk pembangunan jalan itu. Untuk itu, Wahyu tak lupa memberikan apresiasi kepada lurah dan warga Gunung Pangilun. 

 "Untuk infrastruktur, di Gunung Pangilun antara Alai dan Parak Kopi saat ini sudah dalam tender dan mungkin dalam minggu ini mereka sudah mulai bekerja untuk permasalahn banjir ini, kemudian masalah jalan semuanya diharapkan terselesaikan pada periode sekarang ini," ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang ini.

Acara halal bi halal yang dilaksanakan di kantor Lurah Gung Pangilun tersebut juga dihadiri oleh Camat, Lurah, Ketua LPM, RW, RT dan tokoh masyarakat lainnya. 

(by/*rillis)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *