PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Jika Presiden Jokowi Ngotot Gunakan Dana Haji untuk Infrastruktur, Fahri Hamzah: Dilaknat Allah

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ketika diwawancarai wartawan dalam suatu kesempatan.

Jika Presiden Jokowi Ngotot Gunakan Dana Haji untuk Infrastruktur, Fahri Hamzah: Dilaknat Allah
BENTENGSUMBAR.COM - Wacana penggunaan dana haji untuk pembangunan infrastruktur mendapat kritik tajam dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Menurutnya, wacana tersebut mengabaikan kepentingan jamaah haji.

“Niat orang naruh uang itu di bank adalah supaya dia pergi haji maka kelanjutan dari niatnya itu adalah mendapatkan pelayanan dalam haji yang lebih baik,” kata Fahri yang juga merupakan ketua tim pengawas haji, DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat kemaren.

Fahri menilai saat ini banyak sistem pelayanan haji yang masih perlu dibenahi. Seperti proses persiapan haji, pembangunan penginapan atau asrama haji juga layanan kesehatan bagi jemaah haji.

Tak hanya itu Fahri mengusulkan bahwa sebaiknya dana haji akan lebih strategis apabila dibelanjakan saham Garuda Indonesia untuk mendukung layanan transportasi bagi jemaah haji.

“Saya usulkan uang ini beli saham Garuda karena haji dan umrah termasuk yang menggunakan pesawat sehingga nanti mereka mendapat reward pemegang saham karena uang mereka mendapat saham garuda mereka mendapat kompensasi harga,” tuturnya kepada wartawan.

Ketika diminta berkomentar apabila Presiden Jokowi tetap bersikukuh menggunakan dana haji untuk kepentingan pembangunan infrastruktur, Fahri mengeluarkan komentar pedas.

“Dilaknat oleh Allah. Saya ini bicara pakai bahasa langit saja,” pungkasnya seraya meninggalkan wartawan.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo berkeinginan menggunakan dana haji untuk pembangunan infrastruktur. Hal itu ia sampaikan saat melantik Anggota Dewan Pengawas dan Anggota Badan Pelaksana Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di Istana Negara.

(by/kc)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *