Menteri Luar Negeri Rusia Peringatkan Penyebaran ISIS di Indonesia

Menteri Luar Negeri Rusia Peringatkan Penyebaran ISIS di Indonesia
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Luar Negeri Rusia, Sergio Lavrov memperingatkan penyebaran ISIS di seluruh dunia dan hadir di wilayah yang dekat dengan perbatasan Rusia.

"Meski ada kemajuan dalam proses de-eskalasi Suriah dan perang melawan terorisme, ancaman Daesh (ISIS) masih ada di sana. Perwakilan dari kelompok teroris ini tersebar di seluruh dunia, termasuk daerah-daerah yang dekat dengan Rusia dan Indonesia," kata Lavrov, mengacu pada akronim bahasa Arab dari kelompok Takfiri.

Menurut menteri Rusia dalam konteks ini, situasi di Timur Tengah dan Afrika Utara saat ini masih menjadi perhatian besar.

"Kami, sama seperti Indonesia, yakin bahwa semua jenis konflik harus diselesaikan berdasarkan hukum internasional, dengan memperhatikan carta dan peraturan PBB, dan melalui dialog politik tanpa campur tangan dari luar," tegas Lavrov sesaat setelah mengadakan pembicaraan dengan rekannya dari Indonesia Retno Marsudi di Jakarta.

Diplomat Rusia itu menambahkan, Moskow dan Jakarta sepakat untuk memperluas kerjasama anti-teror antara layanan khusus kedua negara.

Sebelumnya pada hari Selasa, 8 Agustus 2017, Lavrov mengatakan, draf paper tentang melawan ideologi teroris yang disiapkan bersama oleh Rusia dan Indonesia akan dipresentasikan di East Asia Summit, yang dijadwalkan akan diadakan di ibukota Filipina, Manila, pada bulan November.

(by/it)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »