PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Soal Doa yang Dibacakan Tifatul Sembiring, Netizen: Doa Dijadikan Sarana Ngebully Presiden...

Doa dibacakan politikus Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring Datuk Tumangguang.

Soal Doa yang Dibacakan Tifatul Sembiring, Netizen: Doa Dijadikan Sarana Ngebully Presiden...
BENTENGSUMBAR.COM - Pembacaan doa penutupan sidang bersama MPR, DPR, dan DPD menuai perhatian. Publik menaruh atensi terhadap doa yang dibacakan politikus Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring Datuk Tumangguang.

Dalam doanya, Tifatul meminta Tuhan menggemukkan badan Presiden Joko Widodo. Ia juga berharap perlindungan tetap diberikan pada Wakil Presiden Jusuf Kalla yang tetap semangat meski telah berusia lanjut.

Publik pun beraksi atas doa yang dibacakan Tifatul tersebut. Namun, melalui akun twitternya, Tifatul berusaha memberikan penjelasan.

"Tadi juga doa agar Presiden diberi kekuatan, kesehatan, keimanan, ketaqwaan hadapi tugas yg berat. Jangan dipotong doa agr  gemuk saja mas 😊," jelas Tifatul di akun @tifsembiring.

"Agar tak salah faham, sila disimak baik2, doa yang saya bacakan di hadapan Sidang Tahunan MPR tadi pagi..." lanjut Tifatul.

Salah seorang netizen, Nadirsyah Hosen‏ di akun @na_dirs menyindir Tifatul sebagai berikut:

"Tukang baca pantun disuruh baca doa. Akhirnya doanya ditambahi dan  diubah seenaknya. Kayfa hadza ya @tifsembiring ?"

Tifatul pun membalas sindiran tersebut.

"Cara pandangmu itu yg keliru mas, loh yg bikin doa itu saya sendiri. Mau ditambah atau dikurangi. Apa yg salah dari doa itu?"

Netizen lainnya, Gilbert Lumoindong‏ dengan akun @PastorGilbertL mempertanyakan isi doa Tifatul tersebut. 

"#maaf emang doa boleh gitu ya?? #bingung; Doa @tifsembiring menit 04:50-06:10."

"Maaf, anda nggak usah ikut campur pak, diawal saya sudah bilang doa saya baca scr Islam. Agama lain mohon menyesuaikan. Urusan anda apa?" tegas Tifatul.

Bahkan, salah seorang netizen menyarankan Tifatul agar mendoakan agar anggota DPR atau pemimpin daerah tidak ada lagi yang tertangkap korupsi, terutama dari PKS.

"Kenapa ga didoakan agar anggota DPR/Pemimpin daerah ga ada lagi yg ketangkep korupsi? Terlebih dr PKS Pak.." komentar akun @diyahaudya.

Parahnya, ada netizen yang menuding oknum PKS yang oposan memang pandai berpolitisasi, sampai-sampai doa pun dipolitisasi. Netizen lainnya menuding Tifatul mengajak Tuhan stand up comedy. 

"Oknum PKS..yg oposan memang pandai berpolitisasi, sampai doa pun dipolitisasi. Di mana2 yg nama nya opposan kelakuannnya emang begitu!" ungkap akun @hendrirudiawan.

"Tuhan diajak stand up comedy, jujur atau nyinyir yg tahu hanya Tuhan & Anda," komentar akun @bb_susilo.

Bahkan netizen menegaskan, Tifatul tak usah ngeles dengan mencari ribuan alasan, sebab Allah SWT Maha Tahu dibalik doa Tifatul tersebut. Doa yang dibacakan Tifatul dianggap sangat keterlaluan.

"Gak usah ngeles, lu bisa cari alasan ribuan tapi Allah SWT yg tau apa niat lu dibalik doa itu. Itu kalau lu masih takut sama Allah," komentar akun @kangmeirza.

"Keterlaluan doa nya pak. Setan ketawa mendengar. Mantan menteri tp hati busuk," komentar akun @IwanZebua5.

Berikut balasan netizen atas kicauan Tifatul Sembiring yang berusaha menjelaskan tentang doa yang dibacakannya:















































Selengkapnya, silahkan lihat langsung ke akun twitter @tifsembiring.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *