PADANG

SUMBAR

NASIONAL

Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Tsamara Amany: Kasus Saracen, Itu Kan Ngeri Banget

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany.

Tsamara Amany: Kasus Saracen, Itu Kan Ngeri Banget
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany mengaku ikut was-was dengan hoaks dan ujaran kebencian (hate speech) yang kian merajalela. Mahasiswi yang juga aktivis di medsos itu bahkan mengaku ngeri melihat sindikat Saracen yang baru saja terbongkar.

"Sekarang ini banyak hoaks. Kemarin itu kasus Saracen, itu kan ngeri banget,” katanya saat menjadi pembicara di acara Market dan Komunitas (Markas) 2017 atau ajang kopi darat komunitas yang digelar Kaskus di Tangerang Selatan, Sabtu, 26 Agustus 2017.

Tsamara menyebut aksi Saracen yang menawarkan proposal untuk berbisnis hoaks dan hate speech sangat membahayakan masyarakat. “Itu mengerikan ada oknum yang ingin mecah belah bangsa kita," tutur mahasiswi Universitas Paramadina itu.

Karena itu dia mengajak generasi milenial untuk pandai memilih dan memilah informasi. Dengan demikian generasi milenial sebagai kalangan yang melek digital tidak mudah terpengaruh hoaks.

"Teman-teman juga punya preferensi sendiri ya. Musik atau seni jalanin saja. Asal bijak lebih hati-hati upload info di media,” ujarnya.

Meski demikan, Tsamara tetap menganggap mendsos sebagai alat paling efektif untuk menyebarkan pengaruh positif . "Sosmed tetap tools paling bagus untuk menarik semangat anak muda di bidang politik," tutupnya.

(by/jpnn)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *