PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Waduh, Pasang Bendara Merah Putih Terbalik, Ini Penjelasan DPD PKS Situbondo

Pemasangan bendara merah putih di kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Situbondo terbalik.

Waduh, Pasang Bendara Merah Putih Terbalik, Ini Penjelasan DPD PKS Situbondo
BENTENGSUMBAR.COM - Ironis, pemasangan bendara merah putih di kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Situbondo terbalik. Tak hanya itu, bendera merah putih juga hanya dinaikan setengah tiang. Apa maksudnya sih?

Sebagai Ketua DPD PKS Situbondo Imam Anshori menjelaskan, insiden pemasangan bendera dengan posisi terbalik tersebut murni kelalaian atau human error dan tidak ada unsur kesengajaan. Apatah lagi, katanya, pemasangan bendera itu dilakukan malam hari oleh Herman Budi Suyitno, kader PKS yang sekaligus menjaga dan menetap di kantor tersebut.

Saat malam, menurut Imam, bagian depan kantor memang terlihat tidak begitu jelas dari dalam. Karena kurangnya penerangan di kawasan tersebut. Sehingga tidak diketahui kalau telah terjadi kesalahan dalam pemasangan bendera tersebut. Insiden itu baru diketahui pagi hari tadi oleh warga. 

"Yang bersangkutan sendiri mungkin buru-buru karena terkait pekerjaan di luar kantor. Itu kantor baru, mungkin baru seminggu ini ditempati. Tapi kami pastikan, tidak ada kesengajaan dalam insiden ini," tegasnya, di kantor DPD PKS Situbondo, di jalan Raya Desa Talkandang, Jumat, 4 Agustus 2017.

Ia pun meminta maaf atas insiden tersebut dan juga menyampaikan apresiasi terhadap warga yang sudah mengingatkan

"Atas terjadinya insiden tersebut, kami atas nama pribadi dan lembaga menyampaikan permohonan maaf. Ke depan tentu akan kami perbaiki dan tidak akan terulang. Kami juga menyampaikan apresiasi terhadap warga yang sudah mengingatkan," katanya. 

Sementara itu, Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono mengatakan, pihaknya masih terus mendalami kejadian pemasangan bendera dengan posisi terbalik tersebut. Di antaranya dengan memintai keterangan saksi-saksi. 

"Perkembangannya nanti menyusul. Yang jelas, edukasi masyarakat agar lebih utamakan kekeluargaan, dan saling mengingatkan. Bukan justru membuka dan menyebar aib, termasuk lewat media sosial," tegas Kapolres Sigit. 

Sebelumnya, kehebohan terjadi di Situbondo, Jumat, 4 Agustus 2017 pagi tadi. Bendera merah putih yag dikibarkan di kantor DPD PKS Situbondo di jalan raya Desa Talkandang, terpasang terbalik.

Petugas Babinsa bersama anggota Satpol PP yang mendapat laporan dari warga langsung berdatangan ke lokasi. Mereka segera melepas dan membetulkan pemasangan bendera merah putih tersebut. 

(by/dtc)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *