PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Waketum Gerindra: Percayalah, Program Nawacita Pak Jokowi di Sektor Perhubungan Akan Semakin Baik dan Tercapai

Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono.

Waketum Gerindra: Percayalah, Program Nawacita Pak Jokowi di Sektor Perhubungan Akan Semakin Baik dan Tercapai
BENTENGSUMBAR.COM - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali mendapatkan sorotan dengan tertangkapnya Direktur Jenderal Hubungan Laut (Dirjen Hubla) Kemenhub, Antonius Tony Budiono dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

OTT itu diduga terkait gratifikasi yang diterima Antonius dari pemenang proyek tender pengerukan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Jawa Tengah.

Menyikapi itu, Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono mengakui bila insiden itu mencoreng kinerja Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

“Tentu ‎saja kerja yang sudah baik selama ini di bawah kepemimpinan Menteri Perhubungan Budi Karya jadi tercoreng oleh ulah Dirjen Hubla yang tertangkap OTT dengan dugaan gratifikasi,” ujar Arief dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 26 Agustus 2017.

Namun, dia meyakini insiden itu justru akan menjadi pembelajaran bagi Budi untuk membersihkan kementerian yang dipimpinnya dari praktik pungli.

“‎Saya yakin ke depannya, Menhub Budi Karya akan berhasil membenahi Kemenhub menjadi Kementerian yang bersih dari korupsi dan pungli ,” kata dia.

Arief berharap ‎Budi akan menemukan sebuah sistem yang terbaik untuk membuat kementeriannya bersih dari segala penyakit laten korupsi, kolusi, dan nepotisme.

‎”Menhub harus tetap semangat dan jalan terus. Percayalah program Nawacita Pak Joko Widodo di sektor perhubungan akan semakin baik dan tercapai,” ucap Arief.

Selain itu, anak buah Prabowo Subianto ini juga mengapresiasi kinerja KPK yang masih bernyali memberantas korupsi di tanah air meskipun saat ini tengah digulirkan hak angket DPR terhadap lembaga pimpinan Agus Rahardjo tersebut.

“‎Salut untuk KPK walaupun sekarang terancam akan dikerdilkan oleh Pansus DPR,” tandasnya.

(by/kl)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *