PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Wali Kota Cantik Ini Dicokok KPK, Anak Buahnya Malah Sujud Syukur

Sujud syukur dilakukan bersama puluhan warga yang berkumpul di Balai Kota Tegal, Selasa, 29 Agustus 2017 malam.

Wali Kota Cantik Ini Dicokok KPK, Anak Buahnya Malah Sujud Syukur
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Rupanya tertangkapnya Sitha justru disambut gembira oleh sejumlah PNS setempat, yang kemudian melakukan sujud syukur.

Sujud syukur dilakukan bersama puluhan warga yang berkumpul di Balai Kota Tegal, Selasa, 29 Agustus 2017 malam. Ini dilakukan secara spontanitas setelah mendengar kabar penangkapan Wali Kota oleh KPK.

Menurut Khaerul Huda, mantan PNS Kota Tegal, dia bersama 12 rekannya menjadi korban kesewenang-wenangan Siti Masitha selama memimpin Kota Tegal. Dia dan rekannya di-nonjob-kan oleh Wali Kota Tegal akibat mengkritisi kebijakan pemerintah. 

"Sejak awal kami telah kritisi Wali Kota karena dianggap tidak benar dalam tata kelola pemerintahan. Tapi, karena dia wali kota, kritik kami dibalas dengan nonjob," ujar Khaerul huda.

Ketiga belas orang yang di-nonjob-kan ini kemudian melakukan upaya hukum dengan menggugat di PTUN. Hasilnya, PTUN mengharuskan Wali Kota mengembalikan jabatan kepada PNS yang di-nonjob-kan tersebut.

"Jarang ada wali kota yang melakukan banding hingga PK. Alhamdulillah, kami menang, tapi tetap saja Wali Kota tidak mengembalikan jabatan kami," tuturnya. 


Wali Kota Cantik Ini Dicokok KPK, Anak Buahnya Malah Sujud Syukur
PNS melakukan sujud syukur. (Imam Suripto/detikcom). 
Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berencana akan mengumpulkan kepala daerah di wilayahnya pasca Wali Kota Tegal, Siti Masitha ditangkap KPK. Ganjar juga akan ke Kota Tegal untuk melihat kondisi di sana.

Menurut Ganjar, dirinya sudah beberapa kali mengingatkan kepala daerah agar berhati-hati dan tidak curang karena saat ini sudah era transparansi. Oleh karena itu Ganjar ingin berkumpul dengan kepala daerah untuk menegaskan hal itu.

"Kita semua sedih ya, kita mau bilang apa ketika kita sudah mengingatkan dan masih ada yang melakukan," kata Ganjar di kantor DPD PDIP Jateng, Selasa, 29 Agustus 2017.

"Ada sih (rencana mengumpulkan kepala daerah). Kita ngobrol-ngobrol lagi," imbuhnya.

Pria berambut putih itu juga berencana mampir ke Kota Tegal di sela kunjungan kerjanya di wilayah Pantura yang dimulai Rabu, 30 Agustus 2017 besok.

"Saya mau berkunjung. Ada acara ke Pantura, saya mau kesana untuk ajak bicara teman-teman di sana," tandasnya. 

(by/Sumber: detik.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *