PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Rizieq Tak Pulang-pulang, FPI: Ada yang Mengancam

jika memang Rizieq akan pulang, FPI sebagai organisasi naungan Habib Rizieq memastikan akan berkoordinasi dengan kepolisian.

Rizieq Tak Pulang-pulang, FPI: Ada yang Mengancam
BENTENGSUMBAR.COM - Belum pulangnya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab ke tanah air ternyata dilatarbelakangi oleh faktor keamanan. Pasalnya, Menurut Juru Bicara FPI, Slamet Maarif, ada sejumlah ancaman kepada habib jika pulang ke Tanah Air.

Meski tak menjabarkan ancaman apa yang dimaksud, Slamet beranggapan saat ini Habib Rizieq lebih merasa aman jika berada di Arab Saudi.

"‎Kalau dari pandangan kami, salah satu faktornya adalah masalah keamanan. Baik kemanan beliau (Rizieq) dan keamanan lainnya," kata Slamet di Jakarta, Kamis, 28 September 2017.

Slamet melanjutkan, meski Habib Rizieq rindu dengan Tanah Air, tersangka kasus dugaan penyebaran konten pornografi ini belum bisa dipastikan kapan akan pulang.

"Yang jelas kalau habib pulang, DPP akan menyiapkan dan menginfokan ke media. Jadi, selagi kami belum ada persiapan, kami belum bisa pastikan," lanjutnya.

‎Yang jelas, lanjut Slamet, jika memang Rizieq akan pulang, FPI sebagai organisasi naungan Habib Rizieq memastikan akan berkoordinasi dengan kepolisian.

"Koordinasi ini untuk pengamanan saja. Karena saat ini keamanan merupakan faktor utama habib belum pulang," tutupnya.

Sebelumnya, Rizieq sempat berkirim surat yang berisi permintaan kepada Presiden Joko Widodo untuk memerintahkan polri menghentikan penyidikan kasus berupa Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3).

(zam/kriminalitas.com

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *