PADANG

SUMBAR

NASIONAL

Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Sumbar Raih Penghargaan Komisi Irigasi Tingkat Nasional 2017

Irwan Prayitno mengatakan, penghargaan ini diraih dari seleksi yang diikuti oleh 16 provinsi lainnya.

Sumbar Raih Penghargaan Komisi Irigasi Tingkat Nasional 2017
BENTENGSUMBAR.COM - Sumatera Barat kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini, penghargaan Komisi Irigasi Provinsi Terbaik Kedua Nasional tahun 2017.

"Alhamdulillah Sumatera Barat raih penghargaan Komisi Irigasi Provinsi Terbaik Kedua Nasional 2017," ujar Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Prof. DR. H. Irwan Prayitno, PSi, M. Sc, Datuk Rajo Bandaro Basa, kemaren.

Ia mengatakan, penghargaan ini diraih dari seleksi yang diikuti oleh 16 provinsi lainnya, dengan 10 kriteria penilaian oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

"Komisi irigasi ini dibentuk sebagai wadah komunikasi dan koordinasi antara Pemerintah, wakil perkumpulan petani pemakai air, dan wakil pengguna air irigasi lain dalam merumuskan kebijakan kepala daerah dalam hal pengelolaan irigasi," jelasnya.

Dikatakannya, program irigasi memberikan rekomendasi dan penyusunan pola jadwal tanam yang tepat di masing-masing daerah irigasi, mendorong penyediaan anggaran dalam pengelolaan irigasi, dan mengendalikan serta mengembalikan alih fungsi lahan.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *