Tabligh Akbar di Masjid Raya Sumbar Dihadiri Sandiaga Uno

Tabligh Akbar di Masjid Raya Sumbar Dihadiri Sandiaga Uno
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Solahuddin Uno menghadiri acara tabligh akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriah di Masjid Raya Sumatera Barat, Ahad, 24 September 2017. 

Selain Uno, acara yang dihadiri ribuan jamaah tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno, Pembina BKMT Pusat Dailami Firdaus dan Ustaz Farel Muhammad Rizki selaku CEO Islamic Tourism Education Culture, Dosen Ekonomi Syariah, dan Duta Quran Indonesia.

"Saya berpesan bahwa kehidupan di dunia ini hanya sesaat, ibarat buih di lautan sekejap saja hilang kembali menjadi air di lautan. Karena itu mari kita lakukan ibadah dengan baik sesuai ajaran Islam, karena untuk Allah lah kita melakukan ibadah dan kebaikan sesuai perintah Allah dalam Alqur'an," ujar Gubernur Irwan dihadapan jamaah yang hadir.

Irwan Prayitno juga mengajak jamaah untuk menjaga silaturrahmi dan persatuan umat, melakukan introspeksi diri, mengevaluasi segala perbuatan yang telah diperbuat untuk kebaikan hidup dan ibadah di masa depan, serta meningkatkan amalan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

Buah Tangan untuk Uno

Kesempatan bertemu dengan Sandiaga Uno dimanfaatkan Gubernur Irwan Prayitno untuk menyerahkan buah tangan berupa satu set buku "Pantun Spontan ala Irwan Prayitno". Penyerahan dilakukan di sela-sela acara Tabligh Akbar BKMT Peringatan Tahun Baru Hijriah, di Mesjid Raya Sumatera Barat.

"Budaya Minangkabau dan budaya Betawi, ada titik temunya berupa kebiasaan berpantun dalam beberapa acara adat," ujar Uno, sembari berterimakasih kepada Gubernur Irwan atas buah tangan yang diberikan. 

Menurut Gubernur Irwan, pendekatan budaya yang simpel kepada masyarakat dapat diterapkan dalam menyerap aspirasi dan semakin dekat dengan masyarakat.

"Kita doakan bersama, agar beliau dan Gubernur DKI 2017 - 2022, Anies Baswedan, mampu menjalankan amanahnya memimpin DKI Jakarta beserta masyarakatnya. Selamat mengemban amanah!" harapnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »