PADANG

SUMBAR

NASIONAL

Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Terima Forum BUGAT, Desri Ayunda: Pantai Padang Itu Bukan Hanya di Padang Barat

Desri Ayunda terlihat senang dan bersemangat menerima dukungan dari Forum BUGAT.

Terima Forum BUGAT, Desri Ayunda: Pantai Padang Itu Bukan Hanya di Padang Barat
BENTENGSUMBAR.COM - Dukungan terus mengalir kepada pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota, Emzalmi-Desri Ayunda. Kali ini dukungan dari Forum Bungus Gaung dan Teluk Kabung (BUGAT). 

Ketuan BUGAT  Ilhamon Ilyas mengatakan, Kecamatan Bungus selalu dianaktirikan dalam pembangunan. Pasalnya, Bungus selama ini kurang tersentuh dalam pelaksanaan pembangunan. 

"Kami merasakan tidak tinggal di Kota Padang, karena bungus tidak seperti kota," ungkapnya didampingi Sekretaris Taufik beserta beberapa pengurus lainnya ketika bertemu dengan Desri Ayunda di salah satu restoran di kawasan Kis Mangunsarkoro, Padang, Kamis, 7 September 2017.

Ia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa orang bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Padang. Namun, setelah mendengar Emzalmi-Desri Ayunda bakal maju di Pilkada Kota Padang 2018, ia bersama pengurus lainnya memantapkan diri mendukung pasangan ini. 

"Kami yakin, perpaduan seorang  birokrat senior dan entrepreneur  yang telah berpengalaman mampu mewujudkan impian masyarakat Bungus Gauang dan Teluk Kabung untuk pemerataan pembangunan," ungkapnya.

Apatah lagi, Emzalmi telah berpegelaman menata sebuah perkotaan dan Desri Ayunda seorang  profesional  di bidang wirausahawan. Ini dibuktikan dengan pengalaman Desri selama memimpin salah satu BUMN di daerah ini. 

Desri Ayunda terlihat senang dan bersemangat menerima dukungan dari Forum BUGAT. Ia mengatakan, Bungus, Gaung dan Teluk Kabung adalah aset Kota Padang yang perlu dikembangkan, baik pembagunan sumberdaya manusia maupun sumber daya alamnya.

"Kecematan Bungus banyak potensi yang harus kita kembangkan. Selain sektor pertanian, di sana juga ada objek wisata, seperti di Sungai Pisang dan juga potensi nelayan. Hal itu kalau tidak di dukung dengn pembagunan di bidang infrastruktur  yang memadai, mustahil daerah itu bisa sejajar dengn daerah lainnya di Kota Padang," ungkapnya.

Di segi pemberdayaan sumber manusia, jelas Desri, perlu juga ditingkatkan. Agar Anak Nagari Bungus bisa bersaing di era globalisasi ini. Pemerintah perlu melakukan pelatihan yang berkesenambungan, sehingga kedepannya Anak Nagari Bungus bisa  berkreatif dan inovatif mengelola sumber daya alam di Nagari Bungus, baik di bidang pertanian, nelayan dan pariwisata. 

"Kedepannya, Anak Nagari Bungus bisa mempromosikan kekayaan alamnya, sehingga Bungus bisa menjadi tujuan wisata. Apalagi, Bungus memiliki pantai yang indah," cakapnya.

Dikatakan Desri, pantai di Kota Padang bukan hanya yang terletak di Kecamatan Padang Barat, namun membentang luas sepanjang Kota Padang, mulai dari Pasir Djambak sampai Bungus Teluk Kabung. 

"Itu yang perlu kita benahi agar masyarakat meningkat kesejahteraannya," pungkas Desri Ayunda lagi.

(by/zulpili)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *