PADANG

SUMBAR

NASIONAL

Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Tifatul Sembiring Diduga Unggah Foto Hoax Soal Rohingya, Netizen: Ingat Fatwa MUI Pak

Kicauan Tifatul Sembiring itu disertai unggahan foto untuk mengambarkan kekejian di luar batas peri kemanusian di Rohingya.

Tifatul Sembiring Diduga Unggah Foto Hoax Soal Rohingya, Netizen: Ingat Fatwa MUI Pak
BENTENGSUMBAR.COM - Lagi-lagi Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring kedapatan diduga mengunggah foto hoax di akun twitternya, Tifatul Sembiring‏ @tifsembiring. Kali ini, ia berkicau soal korban kebiadaban Pemerintah Myanmar terhadap kaum muslim Rohingya. 

Kicauan Tifatul Sembiring itu disertai unggahan foto untuk mengambarkan kekejian di luar batas peri kemanusian di Rohingya. Namun, foto yang diunggah rupanya tak sesuai dengan kenyataan. Setelah diingatkan netizen bahwa foto yang dia unggah adalah hoax, ia pun kemudian menghapus foto tersebut. 




Parahnya, unggahan Tifatul tersebut terlanjur discreenshot oleh netizen lainnya. Foto hoax itu pun akhirnya tersebar ke mana-mana, termasuk ke facebook. 


Tifatul Sembiring Diduga Unggah Foto Hoax Soal Rohingya, Netizen: Ingat Fatwa MUI Pak

Akun facebook Ali Valentino mengkritisi unggahan Tifatul di twitter tersebut dengan melampirkan sumber foto asli yang sebenarnya bukan korban kebiadaban tentara Myanmar. Berikut potingannya:

"Mantan Menterinya saja (PKS) ikutan sebar HOAX, Menkoninfo pula. Bagaimana dengan para kroco-kroconya? Ya Allah Tuhan Yang Maha Esa... Pak Bekatul Semriwing... Dosa pak! Dosa! ckckck :P

"Naikkan IQ-nya ya Pak nanti Hoax akan turun" (by: Rocky Gerung) 😬

Cek ----> https://thaipoliticalprisoners.wordpress.com/tag/tak-bai/

(Salam Damai)"
Sumber foto menceritakan 78 pemrotes yang tewas setelah demonstrasi di distrik Tak Bai Narathiwat pada tahun 2004.

Walau Tifatul sudah menghapus foto unggahannya di twitter, tetapi, tetap saja netizen menyesalkan tindakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu. Bahkan, ada netizen yang menyerang Tifatul dengan kata-kata sindiran dan pedas.

Berikut balasan komentar netizen:































Agaknya, firman Allah SWT dalam al Quran ini perlu direnungkan:

"Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu." (QS Al Hujurat : 6).

"Sesungguhnya orang-orang yang membawa berita bohong itu adalah dari golongan kamu juga. Janganlah kamu kira bahwa berita bohong itu buruk bagi kamu bahkan ia adalah baik bagi kamu. Tiap-tiap seseorang dari mereka mendapat balasan dari dosa yang dikerjakannya. Dan siapa di antara mereka yang mengambil bahagian yang terbesar dalam penyiaran berita bohong itu baginya adzab yang besar." (QS An Nur : 11).

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *