Try Sutrisno: Prajurit Harus Tahu Kekejaman PKI

Try Sutrisno: Prajurit Harus Tahu Kekejaman PKI
BENTENGSUMBAR.COM - ‎Wakil Presiden keenam RI, Try Sutrisno setuju dengan sikap Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang memutar kembali film G30S/PKI di berbagai pos TNI. Dia menilai, alasan Gatot sudah tepat karena prajurit harus mengetahui kekejaman PKI.

Menurutnya, sama sekali tak ada rekayasa dalam cerita sadis yang berkembang soal PKI. Semua benar adanya.

“Supaya semua tahu kenyataannya bagaimana tingkah laku PKI sebagai pemberontak,” ujar Try saat acara silaturahmi purnawirawan TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, kemaren.

Menurut Try, kisah kekejaman Gerakan Wanita Indonesia (Gerwani) yang selama ini ditakuti masyarakat, juga benar adanya.

Kendati demikian, mantan Panglima ABRI ini pun setuju dengan ide pembuatan kembali atau pendaur ulangan film G30S/PKI yang digagas pemerintah.

Ia tidak masalah pemerintah memasukkan isi dari keluarga korban PKI sebagai penyeimbang informasi.

Meskipun memperbolehkan kehadiran film PKI secara berimbang, Try meminta kepada seluruh purnawirawan dan publik untuk tetap mewaspadai kebangkitan PKI.

Try pun mengingatkan, selain mewaspadai kehadiran PKI, TNI juga harus mewaspadai munculnya ideologi lain yang berusaha mengganti ideologi negara seperti ideologi agama serta ideologi liberal.

“Intinya kewaspadaan kepada PKI harus tetap karena ideologi predator pancasila itu banyak,” kata Try yang mengenakan ‎batik berwarna kuning ini.

(by/kriminalitas.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »