PADANG

SUMBAR

NASIONAL

Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Wawako Harapkan Lomba Gapura Bangkitkan Semangat Kebersamaan Menjaga Lingkungan

Keluar sebagai juara 1 adalah Kelurahan Gantiang Parak Gadang, juara 2 Kelurahan Kubu Parak Karakah, juara 3 Kelurahan Jati.

Wawako Harapkan Lomba Gapura Bangkitkan Semangat Kebersamaan Menjaga Lingkungan
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi Zaini mengharapkan, Lomba Gapura yang digelar di Kecamatan Padang Timur dapat membangkitkan semangat kebersamaan dalam menjaga lingkungan. Lomba tersebut diadakan dalam rangka perayaan HUT RI ke 72.

"Kita berharap, melalui Lomba Gapura ini, semangat kebersamaan dalam membangun kota ini kembali bangkit di tengah-tengah masyarakat kita," ungkapnya pada acara puncak Lomba Gapura di Kecamatan Padang Timur, Jumat, 15 September 2017 malam. 

Awalnya, kata Wawako Emzalmi, Lomba Gapura ini akan dilaksanakan se Kota Padang. Namun, karena waktunya singkat dan panitia pun kurang siap, hanya digelar di Kecamatan Padang Timur. 

Ia berharap, melalui Lomba Gapura ini, masyarakat selalu melestarikan lingkungan dan membudayakan lingkungan bersih serta membangkitkan semangat bergotong royong.

"Kita harus peduli terhadap lingkungan, sehingga kita dapat terhindar dari penyakit dan banjir. Banjir itu salah satu penyebabnya adalah penyumbatan drainase. Untuk itu, mari kita jaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan," tukuk tokoh masyarakat Pauh Basa Ampek Baleh ini. 

Pada kesempatan itu, Ketua BNK Padang ini juga mengingatkan warga agar menjaga lingkungan dari pengaruh narkoba.

"Ini adalah tanggungjawab kita bersama, orang tua, ninik mamak, tokoh masyarakat dan pemerintah. Mari kita jaga agar moral anak bangsa ini tidak rusak oleh pengaruh narkoba," tegasnya.

Malam puncak Lomba Gapura tersebut juga dihadiri oleh bakal calon Wakil Walikota Padang, Desri Ayunda dan segenap tokoh masyarakat. 

Lomba Gapura itu diikuti 19 kelurahan yang ada di Kecamatan Padang Timur. Keluar sebagai juara 1 adalah Kelurahan Gantiang Parak Gadang, juara 2 Kelurahan Kubu Parak Karakah, juara 3 Kelurahan Jati. Masing-masing mendapatkan piala Emzalmi-Desri Untuk Semua plus tabanas.

(by/zulpili)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *