"Basalak Bana Awak Badunsanak, Nan Pusako Jaan Diagihkan ka Urang"

"Basalak Bana Awak Badunsanak, Nan Pusako Jaan Diagihkan ka Urang"
BENTENGSUMBAR. COM - Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Padang, Emzalmi-Desri Ayunda yang diwakili Ketua Tim Relawan Emzalmi-Desri, Marzuki Onmar menghadiri acara alumni SMP Negeri 14 Padang angkatan 86, bertempat di Piai Futsal Cupak Tangan Pauh Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 22 Oktober 2017.

Pada kesempatan itu, Marzuki Onmar didampingi oleh Syofyan Datuk Bijo. Mereka disambut dengan Tari Galombang dan Sirih Carano, adat menyambut tamu agung di Ranah Minang. 

"Saya menyampaikan permohonan maaf Pak Emzalmi dan Pak Desri kepada dunsanak di sini, mereka berdua tidak bisa hadir karena masih ada tugas di Jakarta," ungkap Marzuki Onmar mengawali kata sambutannya. 

Namun, walau Emzalmi-Desri berhalangan hadir, mereka berdua berpesan agar dunsanak di Pauh V tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Menjaga kekompakan dan silaturahmi, sehingga menjadi kekuatan yang dasyat untuk meraih cita-cita bersama.

"Bisikan ke dunsanak kita di Nagari Pauh, kami maju untuk membangkitkan kembali, sebab bagaimana pun, seperti pepatah orang, 'Basalak bana wak badunsanak, nan pusako jaan diagihkan ka urang', artinya apa, 'Mungkin ada aspirasi dan pandangan-pandangan yang berbeda, nan pusako iyo dek awak balik'," ungkap Maron menyampaikan pesan Emzalmi-Desri. 

Dikatakan Maron, banyak potensi yang dimiliki oleh alumni SMP Negeri 14 Padang. Pasalnya, SMP Negeri 14 Padang sudah lama berdiri, sehingga banyak alumni yang sudah berhasil.

"Mari kita jaga persatuan dan kekompakan kita, kita himpun potensi tersebut untuk membangun daerah ini. Ada alumni yang telah berhasil, ada yang belum, setidak-tidaknya anak kita berhasil. Dengan adanya rasa kebersamaan, silaturahmi ini akan membawa berkah kepada kita," ungkapnya.

Ketua Panitia Alamsur mengatakan, silaturahmi ini diadakan oleh angkatan 86 alumni SMP Negeri 14 Padang. Namun demikian, yang hadir pada acara itu alumni dari semua angkatan.

(by) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »