PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Diduga Selewengkan DO, Tentara Cokok Truk Bermuatan Pupuk Bersubsidi di Agam

Sumbar
Satu unit truk diesel sarat pupuk bersubsidi diamankan jajaran Kodim 0304/Agam.

Diduga Selewengkan DO, Tentara Cokok Truk Bermuatan Pupuk Bersubsidi di Agam
BENTENGSUMBAR. COM - Satu unit truk diesel sarat pupuk bersubsidi diamankan jajaran Kodim 0304/Agam, Sabtu, 21 Oktober 2017 sore.

Penangkapan dilakukan setelah jajaran Inteldim 0304/Agam curiga terhadap muatan truk tersebut, sehingga sampai di Simpang Pasar Lasi Kecamatan Canduang Kabupaten Agam, truk dihentikan dan diperiksa lalu ditangkap.

Truk bernopol BA 8496 LU yang bermuatan pupuk bersubsidi yang sopiri Dayat, dari pemeriksaan dokumen awal diduga terjadi penyelewenangan delevery order (DO).

“Awlanya  ke wilayah Koto Gadang Malalak dan Matur namun dialihkan ke wilayah Canduang tentu akan terjadi kekurangan pupuk bersubsidi di Malalak,”ujar seorang anggita Inteldim sambil berlalu.

Pada saat penangkapan ada beberapa orang tenaga angkut yakni inisial Er, MN, Yn dan A serta dilakukan elisitasi terhadap tenaga angkut tersebut bahwa pemilik pupuk berinisial Is yang beralamatkan di Lasi Canduang, Agam.

Pupuk brrsubsidi yang diamankan inteldim 0304/Agam sebanyak 20 ton dengan rincian 10 ton sudah dibongkar di gudang milik si pemilik dan 10 ton dibawa ke Kodim 0304/Agam sebagai barang bukti.

Saat ditangkap, menurut warga menyaksikan sore itu si sopir melarikan diri tinggalkan barang bukti dan kendaraannya. Si pemilik pupuk juga melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan.

Kasus dugaan penyalahgunaan pupuk bersubsidi ini masih pendalaman oleh anggota unit Inteldim 0304/Agam yang bekerja sama dengan anggota Intel Polres Bukittinggi.

“Terus didalami oleh Kodim dna Polres di Agam,” ujar Kapenrem 032/Wbr Mayor Arm Hasran Harahap. 

(by/jr)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *