Berkunjung ke Papua, Gubernur Irwan Prayitno di Sambut Menteri Yohana Yembise

Berkunjung ke Papua, Gubernur Irwan Prayitno di Sambut Menteri Yohana Yembise
BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat Prof. DR. H. Irwan Prayitno, PSi, M. Sc, Datuk Rajo Bandaro Basa mengunjungi tanah Papua. 

Gubernur Irwan Prayitno berkunjung ke Papua dalam rangka pengukuhan Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jayapura.

Kedatangan Gubernur Irwan di Jayapura, Papua disambut oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, jajaran Pemerintah Provinsi Papua, dan jajaran Polda. Gubernur Irwan disambut dengan tradisi adat Papua, Kamis, 26 Oktober 2017.

"Di sini saya akan singgah mengunjungi sekolah terpadu dan pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jayapura," ujar putra Kenagarian Pauh IX ini.

Selain itu, Gubernur Irwan juga akan bersilaturrahim dengan masyarakat IKM Jayapura. 

"Semoga jalinan silaturrahim seperti ini selalu terjaga dengan harmoni," ujarnya.

Gubernur Irwan juga berkesempatan berkunjung di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Kelurahan Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura yang berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini.

Border Post Skouw ini baru diresmikan pada Mei 2017 oleh Presiden Jokowi. Salah satu border post yang megah.

Di PLBN Skouw ini terdapat pula klinik, Monumen Garuda Pancasila, dan Netral Area kedua negara yang dikelilingi oleh bendera kedua negara.

Di sekitar PLBN Skouw juga terdapat pasar yang menjadi pusat ekonomi masyarakat kedua negara, di mana masyarakat Papua Nugini turut ikut bertransaksi jual beli dan menggunakan mata uang Rupiah.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »