PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Ceramah Ustadz Abdul Somad Dihadiri Ribuan Umat Muslim di Masjid Agung Nurul Iman Padang

Sumbar
Ustadz Abdul Somad memberikan ceramah di Masjid Agung Nurul Iman Padang.

Ceramah Ustadz Abdul Somad Dihadiri Ribuan Umat Muslim di Masjid Agung Nurul Iman Padang
BENTENGSUMBAR. COM - Ribuan umat Islam di Padang memadati Masjid Agung Nurul Iman, Minggu, 22 Oktober 2017 pagi. Hal itu demi mendengar ceramah dan kuliah umum penceramah kondang, Ustadz Abdul Somad Lc MA.

Tidak hanya kaum adam, keramaian ini juga diwarnai dengan tingginya antusias dari kaum hawa yang juga hadir dalam kegiatan ceramah agama tersebut. Kegiatan ini pun juga diikuti segenap pemimpin dan pejabat di kota ini, salah satunya Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo.

Seperti diketahui, nama Ustadz Abdul Somad mulai santer dikenal publik sejak beberapa tahun belakangan. Hal itu dikarenakan dari ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan sewaktu menyampaikan dakwah salah satunya melalui saluran Youtube.

Sementara kajian-kajiannya yang tajam dan menarik pun membuat banyak orang suka dengan tausiahnya. Ulasan yang cerdas dan lugas, ditambah lagi dengan keahlian dalam merangkai kata yang menjadi sebuah retorika dakwah, membuat ceramah begitu mudah dicerna dan dipahami oleh berbagai kalangan masyarakat.

Di awal tausiahnya di Masjid Agung Nurul Iman Padang, Ustadz Abdul Somad menjelaskan riwayatnya. Ia lahir di Pekanbaru, Riau 18 Mei 1977. Di samping sebagai seorang ulama ia juga bertugas sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.

Ustadz Somad pun cukup banyak menyampaikan pesan dakwah kepada jamaah yang dimulai pukul 09.00 WIb-11.00 WIB itu. Diantaranya mengulas berbagai macam persoalan agama. Bahkan bukan itu saja, ia pun juga membahas mengenai masalah-masalah kekinian, nasionalisme dan berbagai masalah yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat.

Usai tausiah, Ustadz Abdul Somad pun membuka forum tanya jawab kepada jamaah. Cukup banyak jamaah yang antusias melontarkan berbagai pertanyaan yang sembari dijawab dengan jelas oleh ustadz yang juga fasih berbahasa Minang tersebut.

(David / Taf)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *