PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Claudio Bravo Kembali Unjuk Gigi Bersama Manchester City

Claudio Bravo menjadi pahlawan kemenangan Manchester City atas Wolverhampton Wanderers pada babak adu penalti.

Claudio Bravo Kembali Unjuk Gigi Bersama Manchester City
BENTENGSUMBAR. COM - Kiper Manchester City, Claudio Bravo, tampil impresif saat bersua Wolverhampton Wanderers pada laga putaran keempat Piala Liga Inggris, Selasa, 24 Oktober 2017. Berkat kontribusi Bravo, City melenggang ke perempat final.

Bermain di Stadion Etihad, The Citizens tetap tampil dengan skuat terbaiknya. Claudio Bravo kembali dipercaya untuk menempati pos di bawah mistar gawang Man City.

Kiper timnas Cile itu pun mampu tampil impresif. Dia berhasil mementahkan lima peluang bagus yang didapat Wolverhampton. Gawang Man City tetap tak kebobolan hingga laga berjalan selama 120 menit.

Bukan hanya Wolverhampton, City juga tak mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga babak tambahan berakhir, dan penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Bravo kembali unjuk gigi. Dari tiga penendang Wolves, mantan kiper Barcelona tersebut berhasil menepis dua di antaranya, yakni Alfred N'Diaye dan Conor Coady.

Berkat kontribusi Bravo, Manchester City meraih kemenangan 3-1 atas Wolverhampton. Hasil tersebut membawa The Citizens melenggang ke perempat final Piala Liga Inggris.

"Hari ini Claudio memberi kami kesempatan untuk melewatinya, saya sangat bahagia untuknya, seperti saat melatihnya, dia tampil bagus dalam pertandingan dan adu penalti," ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola.

"Sekarang kami mengerti betapa sulitnya kompetisi ini. Piala Liga sangat rumit, ini bisa membawa Anda keluar dari ritme normal Anda," lanjutnya.

Sejak memasuki musim ini, Claudio Bravo lebih sering duduk di bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan Ederson yang baru diboyong dari Benfica pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Meski tak selalu menjadi pilihan utama, Bravo mampu tampil apik saat dimainkan. Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, City sukses mencatatkan dua clean sheet.

"Musim lalu tidak mudah bagi Claudio Bravo, namun dia adalah seorang kiper pada level tertinggi, tidak mungkin bermain dengan Barcelona, Cile. Dia pantas mendapat penampilan tersebut," lanjut Guardiola.

(Sumber: bola.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *