PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Pasukan Irak akan Lancarkan Serangan Terakhir di Perbatasan Irak-Suriah

Tentara Irak.

Pasukan Irak akan Lancarkan Serangan Terakhir di Perbatasan Irak-Suriah
BENTENGSUMBAR. COM - ISIS saat ini masih menguasai wilayah perbatasan di Suriah, namun daerah yang berada di bawah kendali mereka telah banyak berkurang sebagai akibat dari kemunduran mereka.

Pasukan Irak dan Hashed Shaabi akan segera melancarkan serangan untuk merebut kembali wilayah terakhir di Irak, yang masih berada dalam genggaman ISIS, kata militer pada Rabu, 25 Oktober 2017.

"Pasukan keamanan Anda, saat ini datang untuk membebaskan Anda," menurut isi dari selebaran yang disebar oleh angkatan udara Irak di wilayah perbatasan sebelah baratnya, yakni al-Qaim dan Rawa, menurut sebuah pernyataan dari Komando Operasi Gabungan di Baghdad, lapor Reuters.

ISIS saat ini masih menguasai wilayah perbatasan di Suriah, namun daerah yang berada di bawah kendali mereka telah banyak berkurang sebagai akibat dari kemunduran mereka.

Kekhalifahan yang diproklamirkan sepihak oleh kelompok ISIS secara efektif telah runtuh pada Juli, ketika pasukan Irak dan Hashed Shaabi berhasil merebut Mosul, ibu kota kelompok tersebut di Irak, dalam sebuah pertempuran sengit yang berlangsung selama sembilan bulan.

Sementara benteng utama kelompok Takfiri itu di Suriah, Raqqa, jatuh ke tangan pasukan Suriah pada pekan lalu. 

(IT)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *