Duski Samad: Narkoba Haram Pangkat Empat !!

BENTENGSUMBAR. COM – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Duski Samad mengatakan, perang melawan narkoba tak hanya melalui sentuhan dan pencegahan oleh pihak terkait. Namun peran dan nilai-nilai agama juga mempengaruhi dalam mencegah penyalahgunaan barang haram tersebut. 

Maka itu menurut Guru Besar UIN Imam Bonjol Padang ini, perlunya mendorong masyarakat dengan menjadikan agama sebagai gaya hidup dan kebutuhan. Sehingga penyahluganaan narkoba dapat dicegah dan diminimalisir sedini mungkin. Hal ini disampaikannya saat memberikan materi dalam kegiatan Sosialisasi dan Pelantikan Penggiat Anti Narkoba tingkat kecamatan Se-Kota Padang di Gedung Bagindo Aziz Chan Balaikota, Selasa, 10 Oktober 2017.

Duski melanjutkan, perlu menanamkan kedudukan hukum di dalam agama terkait narkoba bagi masyarakat terutama generasi muda.

 "Dalam Agama narkoba itu bisa dikatakan pangkat empat. Yaitu tidak hanya haram, zalim, dosa besar dan juga budaya setan. Sementara dari segi kesehatan, tidak hanya merubah perilaku tapi juga merusak fikiran, hati, fisik serta perasaan," ujarnya.

Oleh karena itu, tambahnya lagi mungkin perlu beberapa motiv dan motivasi dalam pemberantasan narkoba ke depan. Maka itu perlunya komitmen dan usaha keras dalam memberantas penyalahgunaan narkoba. Salah satunya melalui peran agama yang diharapkan para ulama turut menyuarakannya di samping upaya dari pihak terkait lainnya. 

''Mari kita tuntun anak-anak kita untuk beribadah, jaga perilaku dan cara bergaulnya. Insyaallah dengan itu mereka akan terbentengi dan tidak mudah terpengaruh dari bahaya narkoba dan hal negative lainnya," menurutnya. 

(Mul / Yd / Vid)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »