PADANG

SUMBAR

NASIONAL

Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Gubernur Harapkan Minangkabau Fashion Festival 2017 Dapat Lestarikan Budaya dan Geliatkan Ekonomi Kreatif

Gubernur Irwan Prayitno memberikan sambutan di ajang Minangkabau Fashion Festival 2017 di Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2017.

Gubernur Harapkan Minangkabau Fashion Festival 2017 Dapat Lestarikan Budaya dan Geliatkan Ekonomi Kreatif
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno mengharapkan ajang Minangkabau Fashion Festival 2017 di Jakarta tak hanya mengenalkan pakaian Minangkabau, tetapi juga melestarikan budaya dan dapat meningkatkan geliat ekonomi kreatif.

"Dampak yang diharapkan tidak hanya orang mengenal pakaian Minang, tapi juga melestarikan budaya dan bisa meningkatkan geliat ekonomi kreatif. Tentunya ke depannya, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat," ungkapnya ketika memberikan sambutan di ajang Minangkabau Fashion Festival 2017 di Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2017.

Gubernur Irwan mengapresiasi kegiatan tersebut. Apatah lagi, kegiatan ini yang ketiga kali diadakan dan pertama diadakan di Jakarta. Tak hanya itu, kegiatan ajang promosi pakaian bernuansa Minang ini mendapatkan sambutan positif dari para desainer muda Sumbar.

Minangkabau Fashion Festival 2017 ini melombakan beberapa kategori di antaranya, lomba baju kurung basiba kreasi,
lomba baju pengantin Minang kreasi, lomba desainer fashion, dan lain-lain.

Tujuan utama kegiatan ini adalah mempromosikan pakaian khas Minang kreasi yang di harapkan dapat dijadikan pakaian keseharian yang bernuansa Minang.

Silaturahmi dengan Yayasan Minang Bandung

Sebelumnya, Gubernur Irwan menghadiri acara silaturrahim bersama fungsionaris Yayasan Minang Bandung, di Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2017. Yayasan Minang Bandung adalah yayasan yang di dalamnya terdiri dari masyarakat Minang yang pernah tinggal di Bandung. 

Yayasan ini sudah mengadakan sebuah event besar di Sumbar, yaitu MinangPreneur Festival. Pertemuan ini membahas kontribusi mereka terhadap Sumbar. 

Kontribusi tersebut diantaranya menindaklanjuti hasil pasca MinangPreneur Festival 2017, dan merencanakan event berikutnya. Festival ini melakukan pelatihan, pembinaan terhadap pengusaha-pengusaha muda (start up).

Selain itu, membantu pengembangan pariwisata di Sumbar terhadap desa wisata dengan beberapa dukungan CSR dan Yayasan Minang Bandung. Dan merencanakan institusi tinggi sebagai media knowledge sharing, untuk energi terbarukan di Sumbar.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *