Kemendagri Irak Nyatakan Situasi di Kirkuk Stabil

Kemendagri Irak Nyatakan Situasi di Kirkuk Stabil
BENTENGSUMBAR. COM - Kementerian Dalam Negeri Irak pada hari ini, Kamis, 19 Oktober 2017 mengumumkan, pasukan keamanan Irak tidak mundur dari pos-posnya di Kirkuk. Situasi di kota ini juga dinyatakan stabil.

Wahhab al-Thai, penasihat Kemendagri Irak, dalam statemennya menyatakan,”Para personel keamanan kami masih bertahan di pangkalan-pangkalan mereka. Begitu pula dengan satuan polisi federal, pasukan reaksi cepat, dan tentara Irak.”

Al-Thai menuturkan, dia telah dihubungi oleh kepala polisi Kirkuk dan diberitahu bahwa kondisi di kota tersebut stabil. Dia mengatakan, kantor-kantor polisi dan semua perangkat keamanan Kirkuk masih menjalankan aktivitas seperti biasa.

“Rumor-rumor yang dipublikasikan sejumlah media adalah upaya-upaya gagal untuk melenyapkan semangat para pahlawan Irak. Semua personel keamanan siap melayani warga tanpa kecuali. Mereka berusaha mewujudkan keamanan di semua titik Kirkuk,”kata al-Thai, seperti dikutip al-Sumaria.

Dia menegaskan, harta kekayaan bangsa Irak berada di tangan orang-orang pemberani dan terpercaya. “Mereka siap menjalankan semua perintah dari komandan tertinggi angkatan bersenjata,”lanjutnya.

Haider Abadi, perdana menteri Irak dan komandan tertinggi angkatan bersenjata Irak, pada Rabu (18/10) mengumumkan, Kirkuk dalam keadaan stabil dan kendali dipegang sepenuhnya oleh polisi lokal serta pasukan pembasmi terorisme. 

(ML/LI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »