PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Dibayangi 'Perang Saudara', Pemilihan Kurdistan Irak Ditunda

KRG telah memutuskan untuk menunda pemilihan presiden dan legislatif di wilayah semi otonomi utara.

Dibayangi 'Perang Saudara', Pemilihan Kurdistan Irak Ditunda
BENTENGSUMBAR. COM - Pemerintah Daerah Kurdistan Irak (KRG) telah memutuskan untuk menunda pemilihan presiden dan legislatif di wilayah semi otonomi utara di tengah meningkatnya ketegangan dengan pemerintah Baghdad setelah referendum kemerdekaan Kurdi bulan lalu dan "ancaman perang sipil" yang mengerikan di sana.

Komisi Pemilihan Umum Independen KRG mengumumkan pada hari Rabu, 18 Oktober 2017 bahwa pihaknya "memilih untuk menunda sementara persiapan untuk pemilihan bulan November karena situasi saat ini."

Komisi tersebut mengatakan bahwa terserah kepada parlemen daerah untuk menetapkan tanggal baru pemilihan, menambahkan bahwa mereka belum menerima nominasi untuk pemilihan presiden pada batas waktu akhir.

Komisi pemilihan KRG telah menetapkan 3 Oktober sebagai hari terakhir untuk mencalonkan kandidat untuk pemilihan presiden di wilayah Kurdistan.

Mohammad Tawfiq Rahim, koordinator hubungan diplomatik dalam Gerakan untuk Perubahan dan saingan utama Presiden Kurdi Massoud Barzani, adalah kandidat yang terdaftar untuk mencalonkan diri, namun komisi tersebut memutuskan bahwa dia telah melewatkan batas waktu tersebut.

Barzani telah berulang kali mengatakan bahwa dia tidak akan melanjutkan untuk masa jabatan lain.

Sementara itu, seorang pemimpin senior dari Persatuan Patriotik Kurdistan (PUK) telah memperingatkan bahwa wilayah Kurdistan dapat pecah, yang menyebabkan sebuah "perang saudara" yang akan mendorong kekuatan regional dan internasional untuk campur tangan.

(IT)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *