PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Mantapkan Pemilu, Gerindra Gelar Konferensi Nasional di Bogor

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Nasrul Abit menghadiri Konferensi Nasional di Sentul Internasional Convention Centre (SICC).

Mantapkan Pemilu, Gerindra Gelar Konferensi Nasional di Bogor
BENTENGSUMBAR. COM - Ribuan kader Partai Gerindra menghadiri Konferensi Nasional di Sentul Internasional Convention Centre (SICC), Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Rabu, 18 Oktober 2017. Rapat akbar tersebut membahas persiapan penguatan kader dalam pilkada dan pilres tahun depan.

Ribuan kader sudah memadati lokasi sejak, Rabu, 18 Oktober 2017 pagi. Konferensi dipimpin langsung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan digelar secara tertutup.

Tak ketinggalan kader Partai Gerindra dari Sumatera Barat dan Kabupaten/Kota se Sumbar juga menghadiri kegiatan ini. Bahkan, beberapa orang anggota DPRD Kota Padang yang sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Jakarta, juga terlihat hadir pada acara tersebut. 

Ini dibuktikan dengan unggahan foto salah seorang anggota DPRD Kota Padang, Muzni Zen di salah satu group WhatsApp. Pada unggahan itu, terlihat Muzni Zen berfoto bersama Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, H. Nasrul Abit. 

Salah seorang kader Partai Gerindra asal Maluku Valentino Amahorseja, menuturkan, setidaknya ada sekitar 10.000 peserta dalam pertemuan tersebut. Karena masing-masing kota dan kabupaten mengirimkan sedikitnya lima kader.

"Acara ini temu kader yang rutin dilakukan partai kami. Untuk saling menguatkan dan saling memotivasi, juga silaturahmi sesama kader partai kami," paparnya.

Ia juga menyebut, dalam pertemuan juga akan dibuat arah partai jelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Ia melihat, suhu politik jelang pilkada dan pilres cukup tinggi dan tidak sedikit juga partai baru yang bertarung di 2019.

"Namun, kami optimistis mampu menyaingi semua," paparnya.

Sebagai contoh, lanjutnya, perolehan suara di Maluku cukup signifikan. Pada awal 2009, kursi legislatif di Maluku delapan kursi dan meningkat pada 2013 memperoleh 41 kursi.

(by/BeritaSatu.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *