PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

"Secara Nasional Kinerja Jokowi Bagus, Kita Lihat Sekarang Jalan, Bandara, dan Lainnya Terbangun dengan Cepat"

Presiden Jokowi diapit Gubernur Irwan dan Wagub Nasrul Abit. Sumbar merupakan basis oposisi pemerintah, tapi Jokowi tetap memberikan perhatian lebih ke Sumbar.

"Secara Nasional Kinerja Jokowi Bagus, Kita Lihat Sekarang Jalan, Bandara, dan Lainnya Terbangun dengan Cepat"
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat komunikasi politik dari Emrus Corner, Emrus Sihombing mengatakan, elektabilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tinggi saat ini merupakan penelitian sebenarnya dan mengonfirmasi pandangan publik selama ini. 

Menurutnya, hasil survei SMRC sangat masuk akal karena jelas terlihat Jokowi konsisten menjalankan programnya di bidang kerakyatan dan program pembangunan lainnya.

“Secara nasional saya kira kinerja Jokowi bagus. Kita lihat sekarang jalan, bandara, dan lainnya terbangun dengan cepat. Jokowi pemimpin yang berpihak kepada rakyat,” ucap Emrus sebagaimana dilansir Okezone, Sabtu, 7 Oktober 2017.

Emrus menganggap hal yang berbeda juga dilakukan oleh Jokowi saat ini. Selain sederhana Emrus menganggap keluarga dari Presiden juga tidak memanfaatkan fasilitas negara dengan sandangan ayahnya sebagai pemimpin negara.

“Anak-anaknya tak pernah menggunakan fasilitas bapaknya sebagai presiden itu. Itulah yang membuat rakyat makin simpati,” kata Emrus.

Selain itu, Dosen Pasca Sarjana ini juga menilai, Jokowi merupakan pemimpin yang tidak feodal, tidak mau dilayani. Karakter pemimpin seperti Jokowi ini dinilai sangat dibutuhkan.

“Jokowi sungguh-sungguh pemimpin yang melayani. Elektabilitas, akseptabilitas apalagi popularitasnya tak perlu diragukan lagi. Seperti kemarin saja dia rela jalan sejauh 3 kilometer untuk bisa cepat tiba di acara HUT TNI,” katanya.

Namun, Emrus mengkhawatirkan tingginya elektabilitas dan akseptabilitas Jokowi akan membuatnya tak ada lawan yang maju di Pilres. Apalagi UU pemilu tidak ada mengatur calon tunggal.

“Perlu lawan sebagai bentuk pelaksaan nilai-nilai demokrasi. Perlu ada lawan agar kritik tetap ada. Kritik itu memacu untuk bekerja lebih baik,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan mengungkapkan, SMRC melakukan survei terkait kecenderungan dukungan politik tiga tahun Presiden Joko Widodo (Jokowi). Survei tersebut digelar pada 3-10 September 2017. Para responden ditanya soal partai yang akan dipilih jika Pemilu digelar saat ini.

Dalam hasil survei tersebut, Jokowi memperoleh total pemilih 38,9%, sedangkan Prabowo 12% suara.

Elektabilitas PDI Perjuangan unggul jauh dari parpol lainnya yakni 27,1%, disusul Golkar dengan 11,4%, Gerindra 10,2%, dan Demokrat 6,9%, Partai Kebangkitan Bangsa 5,5%.

Partai lainnya, yakni Partai Keadilan Sejahtera 4,4%, Partai Persatuan Pembangunan 4,3%, Partai Amanat Nasional 2,4%, Perindo 2,0%, Hanura 1,3%, Partai Bulan Bintang 0,1%, dan PKPI 0,1%.

(Sumber: okezone)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *