PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Sekjen Asaib Ahl al-Haq Sebut Barzani sebagai Antek Israel

Sekretaris Jenderal 'Asaib Ahl al-Haq Irak, Sheikh Qais al-Khazali.

Sekjen Asaib Ahl al-Haq Sebut Barzani sebagai Antek Israel
BENTENGSUMBAR. COM - Sekretaris Jenderal 'Asaib Ahl al-Haq Irak menyebut Massoud Barzani, pemimpin wilayah Kurdistan Irak sebagai antek rezim Zionis Israel.

Sheikh Qais al-Khazali mengatakan hal itu ketika menyinggung upaya Barzani untuk memisahkan Kurdistan dari Irak, dimana upaya ini sejalan dengan rencana rezim Zionis Israel.

Ia juga menilai rencana gagal Barzani di wilayah Kurdistan sebagai langkah yang menguntungkan program rezim Zionis untuk membagi-bagi wilayah di kawasan.

"Rezim ini tidak akan mengesampingkan upaya apapun untuk menghentikan kekalahan beruntunnya di wilayah Kurdistan Irak," ujarnya, dilansir dari parstoday.

Sheikh al-Khazali mengungkapkan penyesalan atas para pendukung rencana pemisahan wilayah Kurdistan dari Irak. Ia menuturkan, pihak-pihak yang meminta bantuan asing untuk menarget warga Kurdi sendiri ini, telah membuktikan niat jahat dan pelayanan mereka kepada asing.

Sebelumnya, saluran 10 televisi rezim Zionis mengakui bahwa Israel adalah satu-satunya pihak yang mendukung penuh referendum pemisahan Kurdistan dari Irak.

Referendum pemisahan Kurdistan dari Irak diselengarakan pada 25 September 2017 meskipun adanya penentangan dari pemerintah pusat Baghdad dan masyarakat internasional. Referendum ini dilaksanakan atas desakan Barzani.

(ibnu)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *