PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Yayasan Harian Pikiran Rakyat Salurkan Bantuan ke Mentawai

Anggota DKP PWI Sumbar Edi Jarot menyerahkan bantuan.

Yayasan Harian Pikiran Rakyat Salurkan Bantuan ke Mentawai
BENTENGSUMBAR. COM - Yayasan Harian Pikiran Rakyat menyalurkan bantuan uang bagi  11 rumah ibadah terdiri dari Masjid dan Gereja yang masih terbengkalai di Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Rabu, 18 Oktober 2017.

Pengurus Yayasan Harian Pikiran Rakyat, Meiwansyah Sinaga, disela penyerahan bantuan menyebutkan, bantuan tersebut merupakan donasi dari pembaca yang dikumpulkan oleh yayasan pikiran rakyat. 

“Bantuan ini kita kumpulkan dari keprihatian terhadap bencana tsunami yang melanda Mentawai pada 2010 silam. Namun, karena kondisi yang cukup jauh, baru dapat diserahkan saat ini,” ungkap Meiwansyah.

Di samping itu, kata Meiwansyah, penyerahan bantuan tersebut, tidak terlepas dari dukungan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat dan Polres Kepulauan Mentawai dalam hal memfasilitasinya.

Terkait nomimal bantuan untuk masing-masing rumah ibadah,  Meiwansyah tidak ingin menyebutkan besarannya. Namun demikian, dia berharap bantuan tersebut, dapat  dimanfaatkan oleh pengurus rumah ibadah dengan sebaik-baiknya.

Selain penyerahan bantuan terhadap rumah ibadah tersebut, yayasan Pikiran Rakyat juga membantu satu Sekolah Luar Biasa (SLB) milik yayasan Bina Laggai Mentawai yang berada di jalan raya Tuapejat kilometer 2 Sipora Utara.

Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumbar, Basril Basyar yang hadir pada saat penyerahan bantuan, menyebutkan, bantuan murni sebagai dompet amal untuk Mentawai. Dia menyebutkan, total nominal bantuan tersebut, diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

“Harapan kita, ke depan, ada dompet amal yang lain lagi untuk Mentawai. Sehingga, ini bisa memberikan sedikit pencerahan untuk masyarakat di Mentawai,” katanya didampingi wakil ketua DKP, Tomy, serta sejumlah anggota DKP PWI Sumbar lainnya, yakni, Zulnadi, Guspen Khairul, dan Edi Jarot.

Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Hasanuddin, juga mengatakan, agar bantuan tersebut, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pengurus rumah ibadah. Sehingga, rumah ibadah yang terbengkalai dapat diselesaikan dengan baik. 

“Harapan kita, tentunya bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat atau pengurus rumah ibadah. Sehingga, pemanfaatannya betul-betul sampai,” ungkapnya.

Ketua yayasan Bina Laggai Mentawai, Suharman, mengaku berterima kasih atas kepedulian yayasan Pikiran Rakyat terhadap lembaga pendidikan di Kepulaua Mentawai. Dia juga mengharapkan, ada uluran tangan dari pihak-pihak tertentu yang ingin membantu SLB tersebut, baik berupa buku maupun yang lainnya. 

“Kami sangat bersukur, karena telah ada yang peduli terhadap pendidikan luar biasa di Mentawai. Ke depan, kita masih membutuhkan, bantuan berupan buku-buku tulis dan bahan ajar,” sebutnya.

(rel)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *