PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

5 Ribu Siswa Ikuti Deklarasi Laskar Anti Bullying di UNP

Gubernur Irwan dan Ny Nevi Zuriana bersama Harris J pada deklarasi laskar anti bullying di Auditorium UNP, Selasa, 7 November 2017.

5 Ribu Siswa Ikuti Deklarasi Laskar Anti Bullying di UNP
BENTENGSUMBAR. COM - Sekitar 5.000 orang perwakilan siswa siswi SD, SMP, dan SMA se Sumatera Barat mengikuti deklarasi laskar anti bullying bersama Harris J, penyanyi sekaligus Duta Anti-Bullying Internasional, di Auditorium UNP, Selasa, 7 November 2017.

Istri Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Ny Hajjah Nevi Zuairina, selaku Ketua P2TP2A atau Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak, sengaja menghadirkan Harris J untuk kampanye anti bullying di daerah ini.

P2TP2A mengangkat tema “Save me from myself and Stop Bullying" atas dasar keprihatinan dan kepeduliannya terhadap kasus bullying atau perisakan yang rentan terjadi di sekolah maupun kampus.

Menurut Nevi, sosialisasi perisakan bagi para siswa ini agar mereka mengetahui apa itu bullying, bahaya dari tindakan bullying dan menghindari aksi perisakan di sekolah.

Sebagaimana diketahui, Harris J merupakan penyanyi asal Inggris yang sangat terkenal di Indonesia dengan lagunya "Salam 'Alaikum".

Pada kesempatan itu, Harris J, menyebutkan perisakan yang sering terjadi di kalangan pelajar dan mahasiswa merupakan perilaku yang cukup berbahaya dan mengganggu psikologi korbannya.

"Perilaku perisakan ini cukup meresahkan dan bahkan ada yang berujung pada kematian," katanya.

Pada 2016, dirinya juga sudah datang ke Indonesia dan mendapat laporan bahwa setiap harinya ada anak yang meninggal karena dirisak.

Selain itu, penyanyi asal Inggris yang hafal alquran 14 Juz itu menjelaskan perisakan juga dapat mempengaruhi nilai akademis anak maupun mahasiswa, tidak memiliki semangat untuk bersekolah, membunuh karakter korbannya dan tekanan psikologi yang akan dibawa hingga dewasa.

Selain di Kota Padang, dalam aksi kampanye ini, Harris J juga akan melakukan konser di Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

(by/pit)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *