PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Buka Penyidikan Baru, KPK Incar Kawan Lama Setya Novanto

Ketua KPK, Agus Rahardjo.

Buka Penyidikan Baru, KPK Incar Kawan Lama Setya Novanto
BENTENGSUMBAR. COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap beberapa saksi untuk pengembangan kasus e-KTP. Salah satu saksi tersebut ialah mantan Bos PT Gunung Agung, Made Oka Masagung yang telah melenggang masuk ke markas antirasuah.

Pemanggilan terhadap Oka ini sebagai saksi untuk tersangka baru kasus yang telah merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun.

"Proses penyidikan baru telah dimulai. Sampai hari ini, pemeriksaan saksi-saksi sedang kami lakukan," kata Ketua KPK, Agus Rahardjo saat dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Kamis, 9 November 2017.

Pantauan Kricom.id di lapangan, Oka yang mengenakan baju putih berlapis jaket biru duduk di ruang tunggu KPK. Dia berusaha menghindari jepretan kamera awak media dengan memalingkan wajahnya.

Oka sendiri merupakan kawan lama dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto yang sempat menjadi tersangka dalam kasus yang telah banyak 'memakan korban' ini.

Nama Oka sempat mencuat dalam persidangan Andi Narogong, pada Jumat, 3 November 2017 lalu. Saat itu namanya muncul dalam rekaman percakapan telepon antara Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo dengan Direktur Biomorf Lone LLC Johannes Marliem.

Setya Novanto pun mengakui mengenal Oka sejak berada dalam Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar.

Sementara itu, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan penyidik juga akan memeriksa beberapa saksi lalin seperti istri pengusaha Andi Agustinus, Inayah dan Direktur Keuangan PT Quadra Solution, Willy Nusantara Najoan.

"Direncanakan ada sejumlah saksi untuk penyidikan baru e-KTP pada beberapa hari ini," ujarnya dalam konfirmasi yang berbeda.

(Sumber: Kricom.id)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *