Kelompok Bersenjata di Papua Intimidasi 1.300 Warga

Kelompok Bersenjata di Papua Intimidasi 1.300 Warga
BENTENGSUMBAR. COM - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) terus melakukan intimidasi dan ancaman terhadap masyarakat di Kampung Banti dan Kampung Kimbely, Tembagapura, Mimika. Masyarakat dilarang bepergian oleh KKB.

Di Kampung Kimbely terdapat sekitar 300 warga pendatang. Sebagian besar bekerja sebagai pendulang emas dan pedagang. Sedangkan di Kampung Banti yang berdekatan dengan Kampung Kimbely, terdapat sekitar 1.000 orang asli Papua yang juga dilarang bepergian.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal SH kepada wartawan di Jayapura, Kamis, 9 November 2017.

Untuk mengatasi hal itu, Satgas Terpadu Penanggulangan Kelompok Kriminal Bersenjata yang terdiri dari 200 personel gabungan Polri dan TNI terus berupaya melakukan langkah persuasif dan preventif. Satgas berupaya membebaskan masyarakat dari intimidasi dan ancaman KKB.

“Polda Papua yang dibantu TNI akan terus berupaya melumpuhkan pergerakan kelompok kriminal bersenjata dalam rangka penegakan hukum serta membuat situasu keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan normal,” ujarnya.

(Sumber: BeritaSatu.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »